NUsa Peduli 42 – Yatim di MI Futuh Terima Santunan

oleh


TUBAN– Keceriaan anak-anak yatim itu nampak jelas pada raut wajahnya saat dikunjungi NUsa beberapa waktu lalu. Senyumnya lebar dengan mulut sedikit menganga. Tidak menunjukkan sama sekali bahwa salah satu dari kedua orang tuanya telah meninggal dunia. Merekalah siswa-siswi yatim di MI Futuh Sumurgung Tuban.
Pada kunjungan itu, kami tim NUsa menyalurkan bantuan pendidikan kepada 6 anak yatim yang belajar di madrasah yang baru saja menyabet juara I dalam acara Pekan Madaris Kecamatan Tuban itu. Mereka bernama Wiwik Indrayani (kelas 1), Siti Nur Lailatus Sholihah (kelas 2), Alfan Alfian (kelas 3), Ahmad Zamroni (kelas 4), Amelia Putri (kelas 4) dan Siti Qomariah (kelas 6). Dari keenam anak itu, 5 anak telah yatim, sementara Ahmad Zamroni adalah piyatu.
H. Achmad Syueb, SH (kepala MI Futuh) mengucapkan beribu terima kasih atas bantuan yang diberikan NUsa kepada siswa-siswinya yang yatim-piyatu. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bermanfaat bagi anak-anak kami, sehingga sekolahnya lebih bersemangat,” ungkapnya.
Dia menambahkan bahwa meski telah kehilangan salah satu orang tua mereka, anak-anak itu masih tetap bersemangat untuk sekolah. Hanya Wiwik Indrayani yang masih memerlukan dorongan semangat. Karena di usianya yang masih sangat belia, dia telah kehilangan bapaknya, Hartoyo (alm).

Untuk NUsa, Syueb berharap NUsa tetap jaya agar bisa membawa misi keagamaan yang berada di Ma’arif NU, khususnya bagi warga Tuban. (wakhid)