NUsa Peduli 44 – Siswa MI Miftahul Ulum Rengel Terima NUsa Peduli

oleh

RENGEL-  Kepeduliaan sosial adalah merupakan salah satu bentuk solidaritas antar sesama munusia dan meningkatkan kepekaan umat dalam mengabdi. Pepatah itu pun menjadi sebuah intisari dalam membentuk ukhuwah islamiyah (keagamaan) dan basyariyah (kemanusiaan) sehingga hal itu pun harus diterapkan di dunia pendidikan khususnya Ma’arif agar simboisis mutualisme dapat terbentuk dengan baik. Oleh karena itu tim NUsa tidak henti hentinya melakukan santunan setiap bulan yang sudah menjadi rutinitas dalam membentuk dan memperkuat ukhuwah tersebut.  
Kali ini tim santunan NUsa Peduli bersinggah di salah satu lembaga pendidikan Ma`arif NU Tuban,  tepatnya di MI Miftahul Ulum Desa Banjararum Kecamatan Rengel, dengan menyalurkan kepada lima anak dari keluarga yang kurang mampu dalam kategori (Yatim dan Dhuafa’). Mereka itu adalah Izzat Maulana Aziz (5), Ahmad Kacung (3), Oriza Dwi Sativa (2), Barokatul Maulia (5), dan Zaenuri (4) yang merupakan anak yang tuna daksa dengan tanpa kedua tangan tapi semangat belajarnya mengalahkan anak yang fisiknya normal dan pernah menjuarai lomba menggambar tingkat kabupaten di tahun 2014 yang lalu.
Saat di temui Nusa, Kepala madrasah Khoirun Ni’am, S.Pd. mengatakan bahwa NUsa peduli merupakan sebuah bentuk sumbangsih yang positif  Ma`arif Cabang Tuban kepada anak-anak madrasah ini. “Semoga kepada anak-anak yang mendapatkan santunan ini, bisa lebih memompa semangat untuk lebih giat belajar karena ini merupakan dorongan spirit dengan berupa penghargaan luar biasa buat kami khususnya anak didik kami, terima ksih banyak Nusa,” ungkapnya.

Hal serupa pun disampaikan oleh Ketua MWC Ma’arif  Rengel Muhamad Muhtar, S.Pd.I yang hadir dalam santunan tersebut, bahwa apresiasi tertinggi buat ma’arif cabang dan Tabloid Nusa. “Terimaksih setulusnya kepada ma’arif dan tabloid NUsa Tuban, yang kali ini bisa singgah di madrasah naungannya di kecamatan Rengel, harapannya semoga NUsa bisa barokah dan tetap eksis sebagai media komunikatif NU Tuban ini,” tuturnya kepada NUsa. (edy)