NUsa Peduli 45 – Maarif Adakan Seminar, Bupati Salurkan Santunan NUsa Peduli

oleh

TUBAN KOTA– Santunan NUsa Peduli pada bulan lalu disalurkan kepada 20 anak yatim-piatu dari 20 kecamatan yang ada di Tuban. Penyalurannya terkesan khusus, karena disalurkan tepat pada tanggal 31 Januari 2016 (tanggal di mana NU didirikan sekitar 90 tahun yang lalu). Lebih dari itu, penyaluran NUsa Peduli kepada kedua puluh anak itu dimasukkan dalam rangkaian acara Seminar pendidikan yang diselenggarakan Maarif. Di mana dalam kesempatan itu, Bupati Tuban KH. Fathul Huda berkenan menyalurkan secara langsung dan disaksikan oleh sekitar seribu peserta seminar yang berasal dari guru-guru lembaga di bawah naungan Maarif.
Akhmad Zaini (Pimpinan Redaksi NUsa) mengatakan bahwa penyaluran NUsa Peduli pada kali ini dikemas khusus. Dia mengatakan bahwa Tabloid NUsa bisa bertahan terbit secara rutin setiap bulan karena berkah NUsa Peduli. “Saya yakin, ini karena doa-doa anak yatim, sehingga NUsa bisa bertahan sampai saat ini,” ungkapnya. Dia mengaku merasa heran dengan eksistensi NUsa. Dengan tanpa adanya donator tetap yang memback-up NUsa, namun NUsa bisa terbit rutin setiap bulan dengan biaya sekali terbit sekitar 4 juta rupiah. “Pertolongan Allah SWT selalu datang dengan cara yang tidak disangka-sangka, saat NUsa butuh uang untuk cetak. Kami yakin ini karena kami peduli terhadap anak yatim,” ungkapnya.

NUsa Peduli kali ini disalurkan sejumlah 4 juta rupiah. Masing-masing anak menerima santunan 200 ribu rupiah. Kedua puluh anak itu adalah: ……………….. (wakhid)