Orang Pertama Daftar di Gerindra, Setiajit Ajak Bangun Tuban

oleh -4 views
AJAK BANGUN TUBAN : Setiajit Mengajak Semua Elemen Bersatu Membangun Tuban

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur Setiajit Minggu (27/10/2019 mendaftar dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di Partai Gerindra.

Dia menjadi orang pertama yang mendaftar sejak partai bentukan Menhan Prabowo Subianto ini membuka pendaftar penjaringan bakal calon.

‘’Pak Setiajit adalah orang pertama yang mendaftar di sini,’’ ujar Ketua DPC Partai Gerindra Tuban Tri Astuti.

Dia mengatakan, partai yang dia pimpin membuka pendaftaran sejak 25 Oktober. Dia ingin menjaring bakal calon yang ingin maju dalam pilkada. Karena itu, dia tidak membatasi tokoh yang akan mendaftar.

‘’Semua boleh. Persoalan nanti siapa yang akan dicalonkan, mekanisme partai yang berjalan,’’ katanya.

Sementara, Setiajit usai mendaftar dengan diantar sejumlah relawannya mengatakan, semua elemen masyarakat, partai politik dan golongan harus bersatu untuk membangun Tuban.

‘’Karena untuk maju kita tidak bisa sendirian. Tidak bisa hanya satu partai, satu golongan atau kelompok. Kita harus bergerak dan berusaha bersama-sama,’’ ujarnya, saat di kantor Gerindra di Jalan Patimura Tuban.

Mantan Kepala Bakorwil Bojonegoro itu datang ke kantor partai yang memiliki lima kursi di DPRD itu sekitar pukul 11.00 WIB.

Dia disambut langsung DPC Gerindra Tri Astuti dan sejumlah pengurus lain. Pada wartawan, mantan Penjabat (Pj) Bupati Jombang ini mengatakan tujuan maju di pilkada Tuban bukan sekadar ingin menjadi pemimpin, tapi ada misi besar yakni melibatkan semua golongan dalam pembangunan.

‘’Tanpa memandang golongan dan keluarga, kita harus bersatu padu bergotong royong membangun Kabupaten Tuban ke depan,’’ tambahnya.

Pembangunan di Tuban saat ini, di mata pria kelahiran Tuban itu harus lebih digenjot lagi. Indikator ketertinggalan yakni angka kemiskinan masih cukup tinggi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga masih rendah,  termasuk pengangguran yang masih banyak.

Karena itu, Bumi Wali harus dibangun bersama-sama seluruh komponen, agar lebih sejahtera lagi. Tekad Setiajit semakin kuat karena Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga merestuinya maju lagi di Pilkada Tuban 2020.

‘’Perlu ada lompatan-lompatan pembangunan yang besar. Banyak potensi yang bisa digarap untuk bisa membuat rakyat lebih sejahtera,’’ tegasnya. (yon)