Pagar Nusa Sukses Gelar Rakercab

oleh -104 views
Rapat Kerja Cabang Pagar Nusa Tuban

Wartawan: Edy Suprayogi

Tuban,Tabloidnusa.com-Pengurus Pimpinan Cabang Perguruan Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Tuban sukses menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Pondok Pesantren Manbaul Huda Banjararum, Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban, pada Minggu (3/2/2019).

Kegiatan tahunan itu dibuka langsung oleh Ketua MWC NU Rengel, K. Ahmad Damanhuri dan dihadiri sejumlah pengurus lain, seperti Nur Hamid serta Mujari. Selain itu, raker ini juga diikuti 40 Pengurus dari 19 PAC se-Kabupaten Tuban dan seluruh undangan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Ketua PC Pagar Nusa Tuban, Mujib mengajak kepada seluruh pendekar pagar nusa selalu takdzim kepada seorang kiyai. Karena pagar nusa adalah ruhnya Nahdlatul Ulama dan embrionya lahir dari pesantren yang notabennya diasuh oleh seorang kiyai.

“Mari kita selalu hormat ke kiyai, pendekar pagar nusa itu santrinya kiyai. Maka kita harus kembali ke kiyai sebagai panutan kita,” tandas pria asal Kecamatan Senori itu.

Sementara itu, Kiyai Ahmad Damanhuri menyampaikan, apresiasi kepada para pendekar pagar nusa yang masih setia untuk NKRI dan ulama. “Selamat mengabdi untuk negara dan agama, para pendekar dari NU dan Untuk NU,” ujar Yai Damanhuri itu.

Diketahui, selain rakercab agenda tersebut juga menyampaikan laporan pertanggung jawaban tahun 2018 dan sosialisasi administrasi untuk kepengurusan PC Pagar Nusa Tuban.(Edy/Wn)

Link Banner