Pakai Knalpot Brong Motor Disita

oleh -
JANGAN KNALPOT BRONG : Polisi memasang spanduk larangan knalpot brong

*cara Polres Tuban buat malam perayaan tahun baru nyaman

TUBAN – Jangan coba-coba menggunakan knalpot brong yang bersuara memekakkan telinga pada motor atau mobil pada malam perayaan tahun baru nanti. Jika nekat bersiapkan motor atau mobil yang digunakan disita petugas Polres Tuban yang sedang siaga.

‘’Satlantas bakal merazia sepeda motor, pengguna akan ditilang,’’ ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban, Ipda Asyik Samsul Hadi, Jum’at (29/12)

Ipda Asyik menambahkan, selain motor brong, bagi pengguna jalan yang melakukan arak-arakan juga bakal ditindak tegas. Petugas kepolisian akan berjaga-jaga di setiap titik jalan atau persimpangan yang akan menuju pusat kota. Jalur timur petugas akan di tempatkan di Manunggal Selatan dan Utara. Sedangangkan, dari arah barat petugas berjaga di pertigaan rest area dan pertigaan barat RSNU.

“Personil juga ditugaskan di setiap perempatan dan pertigaan masuk kota untuk menghalau arak-arakan masuk kota,’’ tambahnya.

Penjagaan ketat itu dilakukan lantaran ingin menciptakan suasana kondusif di wilayah perkotaan. Oleh sebab itu, dihimbau kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan agar tetap menaati peraturan lalu lintas. Selain itu, juga tertib dan sopan dalam berkendara.

‘’Silahkan merayakan tahun baru dengan tidak melakukan arak-arakan. Dan jangan menggunakan knalpot brong karena sangat mengganggu pengguna jalan yang lain dan lingkungan. Marilah jadi pelopor keselamatan berlalu lintas , stop pelanggaran stop kecelakaan,’’ imbaunya.

Terpisah, Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Doddy Prihatin Irianto mengungkapkan, jumlah personil yang akan diterjunkan saat malam pergantian tabun baru sebanyak 250 orang. Mereka bakal disiagakan di lokasi yang dianggap rawan kriminalitas maupun kecelakaan, termasuk penjagaan pengkondisian pengguna jalan yang arak-arakan.

“Seluruhnya anggota polres Tuban diturunkan, mulai 23 Desember 2017 kemarin,” katanya. (wandi).

Link Banner