Panggung Festival Musik Pappri Sukses Hibur Pengunjung

oleh -
Para pemian festival musik dari siswa SD

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Panggung festival band dan lomba karaoke yang diselenggarakan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Tuban telah sukses menghibur para pengunjung masyarakat yang datang di acara pameran dagang di GOR Rangga Jaya Anoraga.

Informasi yang berhasil dihimpun, kegiatan itu digelar selama tiga hari berturut-turut mulai, 27 hingga 29 Nopember 2018. Alhasil meski baru pertama kali dilaksanakan ternyata sudah mampu “menghipnotis” para penggemar musik. Tak terkecuali penikmat keroncong, sebab diacara itu menampilkan bintang tamu dari pemusik senior Tuban yang tergabung dalam Keroncong Opo Jare.

Beberapa lagu andalan yang dibawakan vokalis keroncong opo jare itu juga mampu menyedot ribuan pasang mata penikmat musik di Bumi Wali Tuban, dan para pengunjung Pameran Dagang, dan Pembangunan.

“Kita sangat menikmati panggung festival band ini,” ucap Gunadi warga Jenu saat ada di lokasi.

Sementara itu, Ketua Panitia, Choiruddin mengatakan, festival ini untuk membangkitkan semangat musik di Bumi Wali Tuban dari berbagai kalangan. Pada hari pertama telah menampilkan lomba festival band pelajar tingkat SD dengan diikuti 5 peserta. Masing-masing personil band SD tampil diatas panggung dengan penuh energik, dan menarik perhatian para penonton.

“Semua peserta tampil menarik dengan skill bermain musik yang istimewa,” tambah Udin panggilan akrabnya.

Hasil penilaian tiga dewan juri, lomba band pelajar tingkat SD menetapkan juara I diraih CK band asal Surabaya, juara II Soulmate band asal SDN I Kebonsari Tuban, dan juara III diraih Swing band asal Tuban.

“Dewan juri sempat kesulitan menilai, karena para peserta tampil bagus, dan kita berharap para peserta untuk tetap semangat dalam berkarya di dunia musik,” terangnya.

Selanjutnya, di hari kedua, Rabu malam (28/11/2018) ada festival band tingkat SMP. Dilanjutkan hari ketiga ada lomba karaoke tingkat pelajar SMP dan SMA di ikuti 32 peserta, dan di hari ke empat ada karaoke umum.

“Puncak acara dan penyerahan hadiah buat para pemenang dilaksanakan pada Sabtu malam,” bebernya.(Lam/Wn)