Panwaslu Desa se-Kecamatan Rengel Resmi Dilantik

oleh -221 views
Prosesi pelantikan.(foto: Edi)

TUBAN-16 Panitia Pengawas Pemilu Desa se-Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban untuk pemilu legislatif dan pemilihan presiden serta wakil presiden resmi dilantik dan diambil sumpah janji kesetiaannya di Pendopo Kecamatan Rengel, Sabtu (14/4). Dalam pelantikan tersebut dihadiri Forkominka Rengel dan beberapa tamu undangan.

Ketua Bawaslu Kecamatan Rengel, Hasanuddin menyampaikan, apreasiasi dan selamat kepada seluruh anggota panwaslu desa yg sudah dilantik. Diharapkan, kedepan agar lebih profesional dan siap netral dalam segala hal agar pengawasan kedepan lebih baik.

“Setelah dilantik, mereka diberikan pelatihan perdana dalam pengawasan pemilihan umum DPR, DPRD, DPD dan pemilihan presiden dan wakil presiden 2019,” terangnya.

Terpisah, Danramil Rengel, Inf Istoha, mengajak kepada seluruh panwaslu desa dan kecamatan agar netral selama bertugas. Terutama, bersikap independensi dan menjunjung tinggi kenetralam dalam pelaksanaan pemilu.

“Mari kita menjaga netralitas sebagai pengawas pemilu. Bahkan, apabila ada anggota kami yang kurang netral maka tangkap saja. Kami siap memberikan sanksi,” tegasnya.(Edy)