PBT Dibangun Terpadu

oleh -77 views
DIBANGUN LAGI : PBT Dibangun Lagi dengan Konsep yang Lebih Menarik

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Pasar Besar Tuban (PBT) dibangun ulang. Bangunan lama yang sudah mangrak sekitar 17 tahun sudah rata dan akan dibangun yang baru. Meski dengan kontraktor yang sama.

Pembangunan dimulai dengan peletakan baru pertama (groundbreaking) Kamis (17/10/2019). PT Hutama Karya (Persero) sebagai pengembang telah melaksanakan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten )pemkab) Tuban, dan  memberikan penugasan kepada PT HK Realtindo (HKR) sebagai anak perusahaannya.

PBT akan dibangun secara terpadu menjadi satu kawasan yang menarik. Ada kawasan belanja, wisata dan hotel.

PT HKR  yang bergerak di bidang properti ini ditugasi melakukan perencanaan konsep baru dalam pengembangan kawasan (PBT) ke arah yang lebih baik dan terpadu, dengan Brand “HA-KA Style Tuban”.

Melihat pertumbuhan Kabupaten Tuban yang semakin berkembang, karena memiliki pelabuhan dan sumber daya alam (SDA) berupa pegunungan kapur, minyak dan gas bumi menjadikan Kabupaten Tuban sebagai kota industri yang maju dan berkembang.

Dengan peluang tersebut, HKR memberikan konsep Mixed Use yang menggabungkan antara pasar modern, wisata, area perbelanjaan dan hotel.

Untuk kawasan wisata rencananya akan ada aneka permainan keluarga dengan nuansa Timur Tengah.

“Kami optimis Tuban akan memiliki pasar modern dan menjadi ikon tujuan wisata religi yang dilengkapi dengan fasilitas area wisata, city walk serta hotel dalam satu kawasan, ‘’ ujar T. Ari Widiyantoro Direktur Utama HK Realtindo.

Luas Lahan yang berlokasi di Jalan Letda Sucipto yang dikembangkan tersebut, di atas tanah seluas 57.720 meter persegi.

Dengan rencana pembagunan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama akan dibangun pasar modern di atas Lahan 10.000  meter persegi dan kawasan wisata seluas 35.000 meter persegi dengan jangka waktu pelaksanan sekitar satu  tahun.

Tahap berikutnya akan dibangun city walk di atas lahan seluas 10.000 meter persegi dan hotel seluas 2.720 meter persegi dengan waktu pelaksanaan sekitar dua tahun.

“Melalui sinergi antara HK Realtindo dengan pemkab Tuban ini, diharapkan HA-KA Style Tuban akan menjadi properti terintegrasi terbaik yang hadir di Tuban,’’ katanya.

Hal itu bisa memberikan dampak posistif pada peningkatan perekonomian, pendapatan dan pembangunan daerah, serta membuka peluang lapangan pekerjaan untuk masyarakat Tuban.(yon)