PCNU Tuban Juara Harapan I LKTI ASWAJA

oleh -207 views
Siti Nursaudah, ketua PAC. IPPNU Kecamatan Palang, Berhasil menjadi Juara harapan pertama Lomba Karya tulis ilmiah ahlussunnah wal jama’ah pada Olimpiade aswaja tingkat Jawa timur 2012

PALANG-Senyum kebahagiaan mengembang dari bibir Siti Nursaudah. Kerja keras ketua PAC IPPNU Palang ini sedikit terobati setelah panita Olimpiade  Aswaja PW NU Jawa Timur menyebut namanya sebagai juara harapan I lomba Karya Tulis Ilmiah Aswaja.
‘’Sebenarnya hasil itu kurang memuaskan, namun banyak pelajaran yang saya dapatkan dari olimpiade itu sebagai modal untuk menambah wawasan tentang ahlussunnah wal jama’ah, ” kata kader IPPNU asli Desa Ketambul Kecamatan Palang ini.
Kegiatan tersebut digelar oleh Aswaja NU Center Jawa Timur pada Juli lalu dengan melombakan berbagai cabang perlombaan. Di antaranya, Cerdas Cermat Aswaja, Debat Aswaja, Karya Tulis Ilmiah Aswaja, Pidato Aswaja, Qasidah Rebana, dan Rebana al-Banjari. Perlombaan tersebut diadakan dengan sistem dua putaran, yakni putaran klasifikasi dan putaran final. Putaran klasifikasi dilaksanakan di lima zona untuk diambil tiga terbaik. Dan tiga terbaik itulah yang akan dilombakan dalam putaran final.
PCNU Tuban, sebagai salah satu kontingen yang mengikuti perlombaan tersebut berhasil mengantarkan dua wakilnya masuk ke putaran final, yakni Siti Nursaudah (PAC. IPPNU Palang) pada lomba Karya Tulis Ilmiah Aswaja dan Milla (MA Mamba’il Futuh, Jenu) pada lomba pidato aswaja. Karena persaingan yang begitu ketat dan berat akhirnya hanya Siti Nursaudah yang mampu bertahan dan berhasil merebut sebagai juara harapan satu.
Pada lomba Karya Tulis Ilmiah Aswaja diikuti oleh sekitar 60 peserta yang tersebar dari berbagai penjuru Jawa Timur. Tiap peserta mengumpulkan naskah ke panitia dan kemudian diseleksi menjadi 10 besar. 10 peserta inilah yang berhak untuk mengikuti putaran final di kantor PWNU Jawa Timur pada putaran final.

Kendati hanya mendapatkan juara harapan satu, bagi kami itu sudah cukup untuk membuktikan Tuban sebagai PCNU yang bisa bersaing secara intelektual di tingkat provinsi,” kata KH. Ahmad Mundzir, M.Si, ketua PCNU Tuban. (syihab)