PCNU Tuban Segera Gelar Konfercab, Ini Agendanya

oleh -

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Pimpinan Cabang Nahdaltul Ulama (PCNU) Kabupaten Tuban segera menggelar Konferensi Cabang (konfercab) yang akan dilaksanakan pada 25 dan 26 Agustus 2018 mendatang. Agenda 5 tahunan itu rencananya akan digelar di dua tempat, yakni di Pendopo Krido Manunggal untuk pembukaan dan di kampus STITMA Tuban untuk acara inti.

Wakil Sekretaris PCNU Tuban, Jamal Ghofir saat dihubunhi Tabloidnusa.com, Rabu (15/8) mengungkapkan, untuk acara inti akan digelar di kampus STITMA dengan agenda sidang pleno tatib, sidang pleno LPJ, sidang pleno komisi-komisi dan terakhir agenda sidang pleno pemilihan Syuriah melalui sistem Ahwa dan sekaligus pemilihan Tanfidziah masa khidmat 2018-2023.

“Semoga acara konfercab besok berjalan dengan lancar,” ungkap Jamal sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, saat pembukaan di pendopo nanti akan dihadiri oleh Bupati Tuban, Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuqi Mustamar, Tokoh Masyarakat, Orsospol, Forkompimda, Camat se-Kabupaten Tuban, PCNU tetangga, Pengurus NU baik syuriah maupun tanfidziah baik dari PCNU, MWCNU dan Ranting NU se-Kabupaten Tuban. Sementara untuk seluruh kegiatan inti akan dipusatkan di Jalan Raya Manunggal No. 10-12 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (STITMA) Tuban. Di lokasi itu dinilai representatif, pasalnya gedung dan halamannya cukup luas. Selain itu, aksesnya mudah dijangkau dan layak digunakan dalam kegiatan konferensi.

“Tema konfercab kali ini “Membangun Nahdaltul Ulama menuju Kemandirian Jamiyah dan Kesejahteraan Masyarakat Tuban”. Semoga dengan tema tersebut jamiyah NU di Tuban semakin mandiri dan sejahtera,” pungkasnya.(Lam/Wn)