Pelaku Pengrusakan Resmi Dilaporkan

oleh -137 views
SIDAK : DPRD sidak rumah sakit usai pengrusakan

TUBAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban akhirnya melaporkan pria yang merusak fasilitas di rumah sakit itu. Sebab, rumah sakit milik pemkab Tuban itu mengalami kerugian sampai Rp 100 juta akibat aksi itu.

“Kita telah resmi melaporkan pelaku pengrusakan. Kerugian akibat pengrusakan sekitar Rp 100 juta,”  ujar Siswanto, Kasubbag Humas dan Hukum RSUD dr. Koesma Tuban, Senin, (9/10), saat mendampingi sidak anggota DPRD Tuban.

Menurutnya, pelaporan itu tidak hanya dikarenakan kerugian materi yang dialami rumah sakit. Tetapi ulah pelaku juga mengganggu pelayanan rumah sakit. Pengrusakaan yang diduga dilakukan oleh kedua orang tua dari bayi yang meninggal dunia akibat dugaan terkena air panas di rumah sakit ini, pada September lalu.

“Setelah kita laporkan, prosesnya kami serahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib,” terang Siswanto.

Sementara,  Satreskrim Polres Tuban masih melakukan pengembangan kasus. Pemeriksaan beberapa saksi, baik dari rumah sakit dan pelaku sudah dilakukan.
“Kita akan memanggil pelaku dan pihak rumah sakit untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Identitas pelaku sudah kita ketahui, tetapi belum kita lakukan pemanggilan,” ungkap Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Muhammad Wahyudin Latif.(zainul)

Link Banner