Pembuat Arak Tiga Kali Disidang Tidak Kapok

oleh -
TIDAK KAPOK : Anggota Tim Saber Miras Harus Naik ke Tembok untuk Membongkar Penyimpanan Arak

SEMANDING – Entah karena kebutuhan atau sudah hobi, karena meski sudah tiga kali pernah diproses hukum gara-gara memroduksi arak, namun Sulasih, warga Dusun Krajan, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding tidak kapok. Senin (18/12) pagi rumahnya kembali digerebek.

Tim Saber Miras yang terdiri dari TNI,Polri dan Satpol PP mendatangi rumah tersebut. Dari laporan yang diterima, masih ada kegiatan produksi arak di permuki8man tersebut. Sehingga, petugas kemudian mendatangi lokasi dan memeriksanya.

Bukan hanya Sulasih, karena dua orang lainnya yakni Suwarni dan Rawi di rumahnya juga ditemukan arak, bahan dan alat untuk memroduksi minuman yang memabukkan tersebut. Tiga orang ini, diketahui masih punya ikatan saudara, dan rumah ketiganya berderet berdekatan.

‘’Pemilik atasnama Sulasih ini  sudah tiga kali menjalani proses hukum, namun sampai sekarang masih tetap memproduksi arak,’’ ujar Kapolsek Semanding AKP Desis Susilo.

Dari tiga rumah tersebut, tim Saber Miras mengamankan barang bukti berupa arak 130 liter siap edar, 4000 liter baceman atau bahan baku arak, serta dandang 5 buah, kompor 5 buah, tabung LPG 6 biji.

‘’Bahan dan alatnya kita amankan untuk barang bukti,’’ kata Kapolsek.(salam)

Link Banner