Pemilik Potongan Kaki Akhirnya Ditemukan

oleh -5.604 views
Potongan Kaki Akhirnya Ditemukan Pemiliknya
Polisi Wnita Tuban

Potongan Kaki Akhirnya Ditemukan Pemiliknya

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.comPenemuan potongan kaki sebelah kiri yang ditemukan di pantai Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban yang membuat geger warga sekitar bukan korban mutilasi, melainkan kaki bekas amputasi yang di buang di laut.

“Itu merupakan bekas amputasi yang memang di buang di laut,” jelas Kapolsek Jenu, Polres Tuban, AKP Elis Suendayati kepada Tabloidnusa.com, Jum’at (29/6/2018).

Kata dia, pemilk kaki yang dibuang di laut merupakan seorang perempuan yang berusia (60) warga Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Keluarganya sengaja membuang potongan bekas amputasi tersebut untuk tolak-balak. Tujuannya agar penyakitnya terbawa oleh laut dan yang megalami sakit segera sehat kembali

“Korban mengalami penyakit diabetes,” ujar mantan Kassuabag Humas Polres Tuban itu.

Sementara itu, pendamping pihak keluarga,pemilik Potongan Kaki Sugeng Wahono mengungkapkan,

korban melakukan amputasi di RSUD Koesma Tuban pada Rabu (27/6/2018) sekitar pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB. Setelah diamputasi oleh pihak rumah sakit, potongan kaki tersebut diserahkan pada keluarga korban. Selanjutnya, sekitar pukul 15.00 suami korban membuang potongan kaki di terminal lama. Potong itu dibuang ke laut dengan tujuan agar penyakitnya pergi jauh dan tenggelam ke laut. Sedangkan, keluarga yang sakit segera mendapat kesehatan.

“Yang melakukan pembuanag bekas amputasinya yaitu suaminya sendiri,” jelas Sugeng Wahono.(Lam/Wn)