Pemkab dan DPRD Sahkan 5 Raperda Menjadi Perda

oleh -

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Setelah melalui proses sangat panjang akhirnya 5 dari 8 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tahun 2018 disahkan. Rapat paripurna tersebut digelar di gedung DPRD Kabupaten Tuban, pada Sabtu (28/7/2018).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tuban Miyadi itu, membahas mengenai kesimpulan pansus tentang 5 raperda, pandangan akhir (PA) fraksi-fraksi tentang 5 raperda dan Penyampaian pendapat akhir kepala daerah terhadap 3 raperda inisiatif.

Dalam rapat tersebut Raperda penyelenggaraan perpustakaan dan kearsipan menjadi topik bahasan. Sebab, dipandang ĺebih berkualitas dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Dikutip dari laporan Pansus 2 yang disetujui badan eksekutif dan akan ditetapkan pada tahun depan.

Wakil Bupati Tuban Ir. Noor Nahar Hussein usai mengelar rapat kepada awak media menyampaikan, setiap fraksi menyampaikan pandangan akhir mengenai Rancangan Peraturan Daerah dan semua fraksi menyetujuinya.

Diantara fraksi yang menyepakati, Partai Demokrat, Gerindra, PDIP, PAN, PPP, Nasdem, Hanura, Golkar PKS, dan PKB.

“Harapan kami bukan hanya 5 tapi 8 raperda segera tuntas dan disepakati, untuk segera mendapatkan pengesahan dari Gubernur dalam kurun waktu 15 hari terhitung sejak kita ajukan,” ungkapnya orang nomor dua di Bumi Wali tersebut.(Aff/Im)

Link Banner