Pemkab dan DPRD Setujui KUA PPAS APBD TA 2019

oleh -

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban bersama Pemkab menggelar rapat paripurna tentang nota penjelasan penyertaan modal pemerintah Kabupaten Tuban kepada pihak ke tiga, penyampaian kesimpulan banggar dan persetujuan bersama tentang KUA PPAS APBD TA 2019 Dan Perubahan Propemperda di gedung DPRD setempat, pada Senin (16/7/2018).

Dalam rapat paripurna Pemerintah Kabupaten Tuban dan DPRD, menyepakati Nota penjelasan penyertaan modal pemerintah kabupaten Tuban kepada pihak ke tiga, penyampaian kesimpulan banggar dan persetujuan bersama tentang KUA PPAS APBD TA 2019 dan Perubahan Propemperda.

Bupati Tuban, H Fathul Huda menyampaikan, dengan disetujui kesepakatan ini memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Pasalnya, pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah perlu diatur dengan peraturan daerah sesuai kebutuhan pasal 75 peraturan pemerintah No 58 tahun 2005. Tentang pengolahan keuangan daerah menyebutkan, bahwa penyertaan modal pemerintah dapat dilaksanakan, apabila modal yang disertakan dan ditetapkan dalam peraturan Daerah.

“Pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat bersama,” ujarnya.

Bupati yang juga Wakil Ketua PWNU Jawa Timur tersebut menambahkan, maksud penyertaaan modal adalah untuk memperoleh manfaat ekonomi dan mendorong pertumbuhannya di daerah. Caranya melalui penguatan struktur permodalan dan peningkatan kapasitas badan usaha milik daerah.

“Melalui penguatan struktur permodalan maka bisa meningkatkan kapasitas badan usaha milik daerah,” tambahnya.

Sementara itu, adapun penyertaan modal pemerintah Kabupaten Tuban kepada pihak ketiga meliputi:
1. Perusahaan Daerah air minum
2. Perusahaan Daerah aneka tambang.
3. Perseroan terbatas Ronggolawe sukses mandiri.
4. Perseroan Bank pembangunan Daerah Jawa Timur.(Lam/Wn)

Link Banner