Pemkab Gelar Nuzul Qur’an

oleh -115 views

TUBAN KOTAPemerintah Kabupaten Tuban, pada 19 Juli lalu menggelar acara Nuzul Qur’an di Pendopo Krido Manunggal. “Peringatan malam Nuzul Qur’an atau malam turunya Al Qur’an tak lepas dari wahyu pertama yang diberikan pada nabi Muhammad SAW, yakni iqra’ atau perintah membaca,” ujar Bupati H. Fathul Huda saat memberi sambutan.
Menurutnya, membaca Al Qur’an merupakan perintah dari Allah untuk manusia yang berguna sebagai pembuka kebahagian dunia dan akhirat. Maka dari itu, membaca al Qur’an sangatlah penting. Karena bisa tercipta perilaku manusia yang baik dan berjalan sesuai petunjuk Allah SWT.
“Pemasangan kaligrafi atau kalimat Allah yang ada di kantor dinas, jalan raya maupun tempat umum lainnya, tidak lain karena bertujuan untuk menciptakan Al Qur’an sebagai hiasan hati dan perilaku yang baik,” tambah wakil Tanfidiyah PWNU Jawa Timur ini.

Penyampai tausiayah pada acara tersebut  adalah  Prof. Dr. Ahmad Zahro, MA guru besar UINSA Surabaya. Dalam ceramahnya, ia menyampaikan tentang mukjizat nabi muhammad SAW saat menerima Al Qur’an. Dalam mukjizat tersebut sangat agung, jika dibandingkan dengan mukjizat yang diterima oleh para nabi sebelumnya. Sehingga wajar jika Al Qur’an akan selalu terjaga sampai hari kiamat nanti. (wandi)
Link Banner