Pendidikan Kader Penggerak NU

oleh -
TINGKATKAN KAPASITAS : Pendidikan Kader Penggerak untuk Tingkatkan Kapasitas

RENGEL- Pendidikan Kader Penggerak  (PKP) NU  Cabang Tuban terus dilakukan. Saat ini sudah masuk angkatan ke-4. Pelatihan selama tiga hari digelar tiga hari sejak 17 April di Pondok Pesantren Mambaul Huda, Banjararum, Rengel Tuban.  Acara dibuka langsung Rois Syuriah PCNU Kabupaten Tuban KH Kholilurrohman.

Hadir pengurus PBNU sekaligus instruktur Dr. Adnan Anwar, Lc, dan instruktur dari PWNU Jawa Timur. Selain itu, muspika Rengel dan MWC NU Kecamatan Rengel, Soko, Grabagan, dan Plumpang juga hadir.

Ketua panitia  Kiai Ahmad  Damanhuri mengatakan, bahwa PKP NU angkatan 4 ini akan menjadi embrio berjuang demi NKRI dan berkitmad di NU.

‘’ Ini saatnya  menumbuhkan sikap kebersamaan. Semoga alumni PKP NU ini bisa bermanfaat untuk umat,’’ ujar Ketua Tanfidziyah MWC NU Rengel tersebut . Kegiatan tersebut, merupakan kali pertama dilaksanakan di Rengel. Pendidikan diikuti 106 peserta. Para Camat , ketua Tanfidziyah dan Rois Syuriah juga ikut menjadi peserta.

Sementara, Kiai Kholilurrohman menyatakan pentingnya berproses di NU,  sehingga yang di butuhkan adalah tetap istiqomah.

‘’Istiqomah afdholu min alfi karomah. Istiqomah atau ajeg itu lebih utama dari para seribu karomah,’’ jelas Kiai Kholil.

Sementara, Dr. Adnan Anwar Lc  mengajak warga NU untuk selalu siap dalam memperjuangkan NKRI.

‘’ PKP NU kita adakan untuk menyebarkan virus untuk kekuatan Aswaja dan NU kita,’’ kataya. (edy)