Penerima Program Nyatakan Bantuan Perpustakaan Pertamina Sangat Membantu

oleh -

Wartawan : Salam

Tabloidnusa.com – Penerima manfaat program peningkatan infrastruktur perpustakaan desa dan sekolah dari Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V merasa terbantu dengan program yang diberikan. Selain pemberian bantuan infrastruktur, petugas perpustakaan juga sudah diberikan pelatihan dan pendampingan selama tiga bulan.

Kepala SDN Remen 1 Sunarsih mengatakan perpustakaan merupakan hal yang dibutuhkan di lembaga yang dia pimpin.

“Sebelumnya kami belum punya perpustakaan, dan alhamdulillah menerima bantuan,’’ ujarnya Kamis (14/6/2018).

Setelah dua petugasnya mendapatkan pelatihan oleh Pertamina, bantuan akan dilanjutkan dengan pemberian infrastruktur perpustakaan, lembaganya sekarang punya perpustkaan. Bahkan, selain punya koleksi buku, juga punya peralatan elektronik perpustakaan yang modern.

“Bukan hanya perpustakaan manual, tapi langsung perpustakaan standar yang menggunakan digital,’’ kataya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Tasikharjo, Damuri. Dia mengatakan sebelumnya desa mereka sudah merancang pembuatan perpustakaan desa.

“Saya memang ada cita-cita bikin perpustakaan desa, kebetulan langsung mendapat bantuan dari Pertamina sehingga langsung bisa kami manfaatkan,” kata Damuri.

Sebelumnya, peningkatan infrastruktur perpustakaan akan diberikan melalui Yayasan Nurul Qur’an Kedungjambangan. Bantuan infrastruktur diberikan dalam bentuk buku beserta rak, seperangkat komputer, printer dan scan, barcode, papan struktur organisasi dan juga papan nama perpustakaan.

“Semoga bantuan perpustakaan bisa meningkatkan minat baca dan budaya literasi di desa dan sekolah sekitar TBBM Tuban,” jelas Manager Communication & CSR MOR V Rifky Rakhman Yusuf. [lam/wan]