Peringati Hari Jadi ke-70, Korem Resor Militer 082 CPYJ Gelar Baksos

oleh -

 

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-70 tahun Komando Resor Militer 082/Citra Panca Yudha Jaya (Korem 082/CPYJ) bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0811/Tuban menggelar kegiatan karya bakti (Karbak) dan bakti sosial (Baksos) di Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, pada Kamis (12/7/2018).

Salah satu bentuk kegiatan baksos tersebut berupa pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga yang tidak mampu. Selain itu, ada pembagian sembako kurang lebih 250 paket dan pengobatan gratis bagi warga setempat. Sedangkan, untuk kegiatan dibidang keagamaan berupa rehab musala dan pembagian Al Qur’an yang diberikan pada takmir masjid setempat.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita pada lingkungan, terus terang kita punya prinsip indahnya berbagi kebahagiaan,” kata Komandan Korem 082 CPYJ, Letkol Kolonel ARM Budi Suwanto saat diwawancarai awak media.

Ia menjelaskan, alasan bakti sosial diadakan di Desa Tambak Rejo, sebab lokasi ini hampir setiap tahun terkena bencana banjir dari luapan bengawan solo. Sedangkan, untuk bedah rumah dilaksanakan di Dusun Tambak RT 01 Rw 04 milik Ibu Wiji (70) yang hidup sebatangkara.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan pada hari jadi, melainkan juga diluar acara ulang tahun. Sedangkan, pelaksanaan ini bersamaan dengan hari ulang tahun ke 70 Korem CPYJ,” tambahya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Nur Wicahyanto menyampaikan, kegiatan ini memang sesuai dengan program Kodim 0811 Tuban. Seperti, melakukan bakti sosial, dan untuk RTLH ada 500 rumah yang tersebar di 20 kecamatan.

“Untuk kegiatan ini juga sesuai dengan program kami,” paparnya.

Terpisah, Kades Tambak Rejo, Karsilan mengucapkan, terimakasih atas kegiatan yang diadakan di desa ini. Pihak desa merasa terbantu oleh kegiatan tersebut. Sebab, TNI sudah membuatkan rumah Mbah Wiji.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat kami,” terangnya.(Lm/Wn)