Peringati Hari Pahlawan, WBP Tuban Gelar Upacara dan Drama Kolosal

oleh -
WBP menggelar kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas IIB Tuban menggelar kegiatan bertajuk “The Gatehring of Heroes” yang digelar di halaman tengah lapas setempat, pada Sabtu (10/11/2018),

Pantauan di lapangan, acara diawali dengan upacara peringatan hari pahlawan. Kemudian, dilanjutkan drama kolosan dan menyayikan lagu perjuangan yang di bawakan oleh warga binaan.

Dalam sambutanya Kalapas kelas II B Kabupaten Tuban, Sugeng Hendrawan menyampaikan, jangan pernah melupakan sejarah (jasmerah). Karena mengingat jasa-jasa para pahlawan yang menggelorakan semangat kepahlawanan ketika memperjuangkan Kemerdekaan.

“Acara peringatan hari pahlawan ini dengan tema The Gatehring of Heroes ini diadakan secara serentak di seluruh indonesia”, jelasnya.

Dia menambahkan, dalam acara ini turut melibatkan keluarga warga binaan agar saling menjaling komunikasi dengan keluarga untuk menunjukkan motovasi dan memeberi semangat.

“Dalam hal ini keluaraga dilibatkan untuk menyuport agar berbuat lebih baik untuk masyarakat,” imbuhnya.

Kalapas berharap, dengan adanya kegiatan ini ada perubahan-perubahan sikap perilaku WBP. Terlebih, penigkatan sikap pada saat mereka sudah selesai menjalani masa tahanan serta bersemangat berubah dan menigkatkan sumber daya manusia.

“Mudah-mudahan bisa mempunyai pekerjaan yang halal setelah menjalani masa tahanan,” tuturnya.(Lam/Wn)