Peringati Harlah, Ini Kegiatan IPNU-IPPNU Banjaragung

oleh -391 views
Prosesi pelantikan

Rengel-Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) IPNU ke-64 dan IPPNU ke-63 sekaligus peringatan isro mi’roj Nabi Muhammad SAW, pengurus ranting IPNU-IPPNU Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban menggelar banyak kegiatan. Diantaranya, “Banjaragung Bersholawat” yang diselenggarakan di halaman SD Negeri Banjaragung, pelantikan pengurus bari masa khidmad 2018-2020,  jalan sehat gerakan sedekah dan gebyar sholawat dengan tema mengakar kesetiaan kader dengan membumikan sholawat dalam kerinduan syafaat.

Ketua Panitia, Ilham Ahmad Kamil mengungkapkan, kegiatan jalan sehat ini merupakan gerakan sedekah untuk masa depan. Diharapkan, tindakan kemanusiaan dan mengukur kepeduliaan ini menunjang kegiatan syiar Islam, terutama di bumi Banjaragung.

“Saya menyerahkan kepada seluruh warga guna mendukung kegiatan ngalap pahala dan barokah ini,” kata Ilham.

Sementara itu, kegiatan malam ada pelantikan pengurus baru Ranting IPNU-IPPNU Banjaragung masa Khitmad 2018-2020. Dalam pelantikan itu M. Muhlis Mubaroq didapuk sebagai ketua IPNU dan Jumiwa Okti sebagai ketua IPPNU. Proses pelantikan berlangsung meriah, pasalnya dihadiri ratusan tamu undangan.

Selain kader NU, beberapa tamu undangan hadir diacara sakral tersebut. Yakni, Kepala Desa Banjaragung, Mudjiatning, Sekretaris Camat, Suwasis, Pengurus NU Ranting Banjaragung, Kia Muhajir dan Kia Abdul Kholiq, Camat Soko, dan pengurus PC IPNU-IPPNU Tuban serta pengurus PAC IPNU-IPPNU Rengel.

Pelantikan IPPNU Banjaragung

Dihadapan para hadirin, 50 kader diambil sumpahnya untuk mengemban amanah menjadi punggawa kader NU. Mereka diminta untuk mengembangkan dan melestarikan ajaran aswaja sesuai isi ikrar yang telah di bacakan oleh PCIPNU-IPPNU Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya Ketua Ranting IPNU Banjaragung M.Muhlis Mubaroq,  mengajak seluruh kader agar menjaga kekompakan dan kebersamaan. Setiap program yang dicanangkan bisa berjalan dengan baik sesuai kemampuan dan harapan.

“Mari bersama-sama kita selalu mengedepankan kekompakan dan kebersamaan agar program yang tercanang bisa kita laksanakan dengan baik,” pintanya.

Kepala Desa Banjaragung, Mudjiatning menyerukan, kepada seluruh warga agar selalu mendukung setiap kegiatan yang dicanangkan oleh IPNU dan IPPNU. “Kami sangat bangga kepada IPNU-IPPNU bisa sukses. Kami berharap agar dukungan warga untuk tetap mengalir. Karena anak-anak baru tahap belajar ada kesalahan mohon dimaklumi dan dididik dengan baik,” uraia ibu dua anak itu.

Senada disampaikan kyai Muhajir, ia memberikan apreasiasi yang tak terhingga untuk seluruh kader muda NU ini. “Hati terasa sejuk dan senang anak-anakku bisa tunjukkan asa positif seperti ini, dan ini harus dicontoh oleh anak-anak yang lain,” ucapnya penuh bangga.

Diketahui, setelah pelantikan diadakan pengajian umum dan gebyar sholawat bersama Ustad Masyhudi dari Mojokerto dan bintang tamu vokalis Al Mugtashida Langitan Tuban Ustadz Ridwan Asyfi Menampilkan Fatihah Indonesia dari Bojonegoro.(Edy)