Peringati Harlah, PKPT STITMA Gelar Tabligh Akbar

oleh -57 views
Tabligh akbar di STITMA Tuban

Wartawan: Imun

Tuban,Tabloidnusa.com-Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi atau PKPT IPNU-IPPNU STITMA Tuban memperingati Hari Lahir NU Ke-93, IPNU Ke-65 dan IPPNU Ke-64 dengan mengadakan Tabligh Akbar yang bertema mengokohkan semangat ke-Indonesiaan di aula lantai 3 kampus setempat, Jum’at (22/2) kemarin. Diketahui, acara tersebut dihadiri Dosen STITMA, perwakilan UKM dan ormawa, PC IPNU-IPPNU Tuban, Pembina PKPT, PAC Zona Persada serta PKPT Se-Korda Pantura.

“Dengan semangat harlah NU ke-93 IPNU-IPPNU ke-65 dan 64 setengah abad lebih berdiri, mengajak seluruh Pelajar NU agar semakin mengokohkan semangat ke-Indonesia dan berorganisasi,” ungkap Listyo Widodo Ketua PKPT STITMA Tuban.

Ditempat yang sama, Pembina PKPT, Jamal Ghofir mengatakan, PKPT IPNU-IPPNU harus bisa menjadi stakeholder dalam pengembangan dan pembinaan potensi mahasiswa di STITMA.

“Kami harap para kader NU ini bisa mengembangkan potensinya,” tuturnya.

Sementara itu, dalam mauidlohnya Kiai Arifuddin menyampaikan, sebagai pelajar dan warga NU harus bangga menjadi salah satu dari organisasi besar yaitu NU. Organisasi yang dibangun oleh para ulama terdahulu dari hasil istikhoroh Hadrotus Syekh KH. Hasyim Asy’ari yang diberi restu oleh Syaichona Kholil Bangkalan. NU bukan hanya organisasi keagamaan saja namun juga dalam ranah nasionalis.

“Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan NU dalam upaya dalam mendirikan dan mempertahankan negara dari penjajah,” pungkasnya.(Mun/Wn)