Peringati HPN 2019, PWI Tuban Gelar Tasyakuran dan Santunan Yatim Piatu

oleh -22 views
Ketua PWI Tuban memberikan potongan tumpeng kepada Wabup Tuban, Noor Nahar Husein

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Dalam rangka memperingti Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban menggelar acara tasyakuran dan santunan yatim piatu di sekretariat PWI setempat, pada Rabu (20/2/2018).

Diketahui, acara yang dikemas secara sederhana itu dilaksanakan pemotongan tumpeng secara simbolis dilakukan Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto dan diberikan kepada Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein. Sementara kegiatan ini merupakan salah satu serangkaian kegiatan dari HPN PWI Tuban yang acara puncaknya akan dilaksanakan turnamen Futsal antara Forkompimda, perwakilan perusahan, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tuban. Futsal itu bakal digelar pada 23 sampai 24 Maret 2019 di lapangan gajah futsal.

Hadir dalam acara itu para media Tuban baik cetak, online, televisi dan radio. Serta turut hadir perwakilan Forkompimda, Kalapas Tuban, perwakilan Perusahan dan beberapa undangan terkait lainnya.

“Kita sampaikan terima kasih, tahun ini kita bisa kembali melaksanakan tasyakuran dan penyantunan anak yatim di acara HPN,” ungkap Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto.

Selain itu, ia menyampaikan tasyakuran ini juga menandai penempatan sekretariat baru PWI Tuban yang dulunya direnovasi. Tempat ini masih gabung dengan gedung Dewan Pendidikan Tuban.

“Sekretariat ini baru ini menjadi aktivitas teman-teman PWI untuk menjalankan tugasnya sebagai seorang jurnalis,” jelas Pipit panggilan akrabnya.

Pipit berpesan, agar HPN tahun ini menjadikan semangat teman-teman dalam menjalankan tugas yang profesional dan sesuai kode etik Jurnalis. Selain itu, pers juga harus menyampaikan informasi kepada masyarakat secara akurat dan objektif.

“Kita berharap kebersamaan dan sinergitas ini terus terjaga untuk kemajuan bangsa, khususnya Tuban,” tambah Pipit wartawan MNC Group ini.

Sementara itu, Wabup Tuban, Noor Nahar Husein berpesan, kegiatan tasyakuran HPN ini terus dipertahankan. Karena sebagai wadah silaturahmi dan menjalin kebersamaan. Kondisi ini harus tetap dijaga dan pres Tuban juga harus tetap kritis dalam mengawal kebijakan yang pro rakyat. Sebab, kebebasan pers digunakan sebaik-baiknya untuk membangun demokrasi menuju Indonesia yang lebih sejahtera.

“Kita berharap pers terus mengawal demokrasi yang baik, karena pers bagian dari pilar ke empat dalam demokrasi,” harap Wabup Tuban.(Lam/Wn)

Link Banner