Peringati Tahun Baru Islam, IPNU-IPPNU Gelar Donor Darah dan Jalan Sehat

oleh -
Peringati Tahun Baru Islam, IPNU-IPPNU Gelar Donor Darah dan Jalan Sehat
Peringati Tahun Baru Islam, IPNU-IPPNU Gelar Donor Darah dan Jalan Sehat

Wartawan: Edy Suprayogi

Tuban,Tabloidnusa-Momentum Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah diisi dengan aksi donor darah oleh pengurus Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Pantauan di lapangan, puluhan anggota mengikuti kegiatan donor darah yang di pusatkan di pendopo desa setempat. Acara tersebut merupakan ajang pemersatu antara ulama dan umaro. Selain itu, ada pula pengibaran bendera merah putih oleh sejumlah perwakilan pemerintahan desa yang diwakili Hadi Ihsan, dan pengibaran bendera NU oleh Modin Saeni.

Sedangkan, untuk pengibaran bendera IPNU dilaksanakan oleh Ketua IPNU Alfin dan IPPNU Ella. Mereka mengibarkan bendera sebagai simbol sinergitas antar semua lapisan masyarakat sekaligus menunjuklan kesatuan masyarakat Desa Kami

“Kami berharap semua bisa satu padu membesarkan negara ini dengan semangat baru, ditahun islam yang baru ini,” kata Ketua IPNU Desa Klotok Alfin.

Adapun kegiatan perdana ini, menurut dia, mendapatkan antusias dari warga yang diikuti 3.000 peserta. Selain dikemas dengan kegiatan bakti sosial. Panitia juga menggelar jalan sehat, yang merebutkan hadiah berupa satu unit sepeda gunung, dispenses, TV, magiccom, kipas angin dan hadiah hiburan lainya.

“Kegiatan ini juga dihadiri dan didukung oleh perwakilan NU dan pemerintah desa, Banom NU yakni Muslimat, Ansor, Fatayat, PN, Banser, PSHT, Ikspi, Kartar, Posyandu dan Remaja Desa Klotok. (Yog/Im).

Link Banner