Perkuat Silaturahmi, Kalapas Tuban Undang Keluarga Petugas Lapas dan Purnawirawan

oleh -
Kalapas Tuban potong tumpeng

Tuban,Tabloidnusa.com-Suasana penuh keakraban tergambar di Lapas Kelas II B Tuban pada Malam puncak Hari Bhakti Pemasyarakatan Nasional (HBPN) Ke-54 di Halaman Lapas setempat, Sabtu (28/4) malam.

Dalam acara tersebut turut dihadiri keluarga Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pegawai, dan purnawirawan Lapas Tuban. Saat menghadiri acara puncak tersebut para tamu undangan dihibur dengan penampilan dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mulai dari musik, pembacaan puisi, hingga penampilan drama.

Selaku perwakilan Wali CPNS, Sutrisno Rahmat menyampaikan, terimakasih kepada pihak lapas Tuban yang telah memberikan wadah bagi anaknya untuk mengabdikan diri kepada negara.

Ia mengharapkan, bimbingan dan arahan dari jajaran pegawai lapas supaya dapat menjalankan tugas dengan baik. Tak lupa diutarakan permohonan maaf jika selama menjalankan tugas ada tindakan yang kurang pantas dilakukan oleh anaknya.

“Mohon arahan dan bimbingannya para pegawai senior lapas Tuban bagi para CPNS ini untuk dapat bekerja lebih baik,” beber Sutrisno.

Sementara itu, Kalapas Tuban, Sugeng Indrawan, menyambut baik atas kesediaannya para orang tua CPNS lapas hadir. Meskipun tempat tinggal mereka jauh dari lapas Tuban.

“Tahun ini lapas Tuban telah mendapatkan tambahan sebanyak 23 orang pegawai baru,” ujarnya.

Sugeng memaparkan, ada tahapan yang harus dilalui bagi CPNS agar dapat ditetapkan menjadi PNS. Pihaknya juga menyampaikan kepada orang tua wali agar tidak perlu khawatir, karena seluruh pegawai adalah sebagai keluarga di lapas Tuban.

“Kami disini semuanya keluarga, tidak memandang berasal dari mana tapi lapas Tuban ini sebagai rumah kita bersama. CPNS ini diwajibkan mengabdi selama satu tahun untuk dapat diangkat menjadi PNS,” ujarnya.

Diketahui, serangkaian kegiatan telah dilakukan oleh pihak lapas dalam peringatan HPBN tahun 2018 kali ini dengan melibatkan WBP dan pegawai lapas.

“Peringatan HBPN dilapas Tuban ini mulai lomba tradisional antara WBP dan Pegawai lapas, pelatihan kerajinan, lomba catur bersama percasi Tuban, bakti sosial, penyuluhan bahaya narkoba, dan puncaknya malam ini silaturahmi keluarga besar lapas Tuban,” pungkasnya.(GN)

Link Banner