Persatu Tantang Madura United, Siapa Bakal Menang?

oleh -38 views
PERSAHABATAN : Ini Jadwal Laga Persahabatan Persatu dengan Madura United

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Persatu Tuban bakal menantang Madura United FC. Laga ini akan digelar satu minggu sebelum pembukaan kompetisi Liga 2 tahun ini. Laga akan digelar di Stadion Bumi Wali (SBW) Tuban, Sabtu (15/6/2019).

Pertandingan ini menjadi ajang pemanasan bagi Persatu. Juga untuk menandai dipakainya SBW secara resmi. Stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu akan menjadi kandang Persatu saat melakoni kompetisi Liga 2.

‘’Selain mencoba infrastruktur stadion, laga ini juga pembelajaran untuk man power atau aspek personel dalam rangka menyongsong home-match Persatu Tuban di Liga 2,’’ ujar Manajer Persatu Tuban, Fahmi Fikroni.

Sebelum laga ini, lanjutnya, juga akan diumumkan secara resmi squad Tim Persatu Tuban yang akan berkompetisi di Liga 2. Launching Tim dan Stadion Bumi Wali Tuban ini rencananya akan dilakukan di hari yang sama.

‘’Madura United FC saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1. Kita belajar dari tim-tim terbaik dan beradaptasi dengan suasana kompetisi yang riil,’’ tambahnya.

Dalam laga persahabatan ini, akan diterapkan sistem pembelian tiker melalui pembelian online. Sedangkan di pintu masuk stadion juga ada sistem digital.

‘’Untuk fans Persatu kami sediakan tiket terusan,’’ ungkap anggota DPRD Tuban ini.

Selain Madura United FC ini, sebagai ajang ujicoba , Persatu masih berupaya menyelenggarakan beberapa pertandingan lagi di SBW. Di antaranya dengan Timnas U23 atau imnas U19. Juga dengan beberapa klub Liga 1 lainnya, seperti Persebaya Surabaya maupun Persija Jakarta.
‘’Persiapan teknis dan nonteknis ini menjadi pembelajaran yang sangat berguna bagi Persatu, untuk menyelenggarakan pertandingan kandang,’’ katanya.

Selain itu, juga untuk mengejer prestasi terbaik di Liga 2 tahun 2019 ini. Manajemen berharap doa, dukungan dan partisipasi dari fans Persatu Tuban  Ronggomania, komunitas sepak bola pecinta Persatu Tuban serta seluruh masyarakat di Tuban.

‘’Kami mohon doanya, semoga membawa manfaat bagi Tuban dan masyarakat di sekitarnya,’’ harap Roni, panggilan akrabnya. (yon)

Link Banner