Pertama Dalam Sejarah, Kader Asal Tuban Terpilih Menjadi Ketua DPD GMNI Jatim

oleh -

Wartawan: Salam

Tabloitnusa.com- Pertama dalam sejarah berdirinya Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Jawa Timur. Kader asal Kabupaten Tuban terpilih menjadi Ketua DPD GMNI periode 2018-2020. Nabbrisi Rohis resmi memangku kekuasaan sebagai Ketua GMNI setelah terpilih secara aklamasi mengantikan M. Ageng Dendy Setiawa.

Saat Konferensi Daerah (Konferda) di Surabaya, yang berlangsung selama dua hari dari Tanggal 27 hingga 28 Oktober 2018 di Wisma Transito Surabaya. Usai terpilih menjadi ketua Nabbrisi Rohis atau biasanya disapa Bung Naha mengatakan, mengucapkan banyak terimakasih kepada DPC se-Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

Dalam Konferda ini seluruh kader GMNI perlu memberikan sumbangsih pemikiran untuk menentukan arah tujuan gerak GMNI ke depan. Sehingga terciptalah sebuah gagasan yang dapat memberikan dampak positif terhadap kemajuan bangsa Indonesia.

Selain itu kader GMNI harus mampu berperan aktif menyikapi setiap isu yang berkembang terutama yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Serta mengawal rakyat dari segala bentuk penindasan sesuai marwah GMNI yang anti terhadap penindasan.

Lebih lanjut ia mengatakan, kader GMNI harus mampu mengembangkan intelektualitas diri. Ditahun politik saat ini, rawan terjadi isu SARA yang beresiko memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk menentukan kepengurusan periode berikutnya. Oleh karena itu, setiap amanah yang tertera dalam Konferda menjadi haluan dalam gerak arah kepengurusan yang harus dipatuhi dan dilaksanakan,” jelas pria yang saat ini masih menempuh S2 di Surabaya. (Lam/Im).