Pertamina Lanjutkan Beri Bantuan Infrastruktur Perpustakaan

oleh -

Wartawan: Salam

Tabloidnusa.com – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V  melanjutkan program Pertamina Peduli Literasi (Pertalit) dengan akan memberikan bantuan peningkatan infrastruktur perpustakaan untuk sekolah dan desa-desa di sekitar Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Bantuan akan diberikan selama bulan Mei-Juni 2018. Ada 7 titik pemberian bantuan perpustakaan, di antaranya: balai Desa Remen, balai Desa Tasikharjo, Sekolah Dasar Negeri Remen I, Sekolah Dasar Negeri Remen II, Sekolah Dasar Negeri Tasikharjo, SMK Manbail Futuh Jenu, dan MTs Manbail Huda Jenu.

“Semoga bantuan perpustakaan bisa meningkatkan minat baca dan budaya literasi di desa dan sekolah sekitar TBBM Tuban,” jelas Manager Communication & CSR MOR V Rifky Rakhman Yusuf, Rabu (02/05/2018).

Sebelumnya, terang Rifqi panggilan akrabnya, Pertamina juga sudah memberikan pelatihan dan pendampingan untuk petugas perpustakaan melalui program Pertamina Peduli Literasi (Pertalit). Sehingga petugas penerima program langsung bisa mengoperasionalkan perpustakaannnya dengan baik.

Peningkatan infrastruktur perpustakaan akan diberikan melalui Yayasan Nurul Qur’an Kedungjambangan. Bantuan infrastruktur diberikan dalam bentuk buku beserta rak, seperangkat komputer, printer dan scan, barcode, papan struktur organisasi dan juga papan nama perpustakaan.

“Semua itu adalah perangkat lengkap yang diberikan untuk menunjang operasional perpustakaan,” terang manajer program peningkatan infrastruktur perpustakaan desa dan sekolah, Edy Purnomo. [lam/wan]