Pertamina MOR V Launching Tenac Stiker

oleh -

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V resmi melaunching produk pertanian tenac sticker kepada petani di Tuban yang digelar di SPBU Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, pada Senin (28/05/2018).

Dalam launching tersebut petani dikenalkan dengan produk petrokimia yang baru. Bahkan, baru pertamakali diluncurkan di Kabupaten Tuban. Produk pertanian ini berupa tenac sticker yang akan dijual sebanyak dua kemasan. Yakni, 1 liter hingga 5 liter dan untuk harga perliternya mencapai Rp 60.000 sampai Rp 65.000.

“Ini launching pertama yang kami adakan di SPBU. Diharapkan dengan adanya peluncuran ini petani bisa mendapatkan produk dengan mudah,” jelas Sigit Subiantoro, selaku Petrochemical Marketing Region Manager V dihadapan wartawan.

Ia menjelaskan, kegunaan Tenac Sticker ini untuk bahan perata dan perekat pestisida, baik berupa herbisida maupun fungisida. Sementara penggunaanya dicampur dengan air, sehingga menghemat penggunaan pestisida. Oleh sebab itu, penggunaan Tenac Sticker ini optimis dapat membantu petani untuk meratakan dan merekatkan pestisida pada tanamannya.

“Nantinya disemprot agar pestisida tidak mudah hilang oleh angin dan hujan serta lebih banyak melekat pada permukaan daun tanaman. Selain itu, jangka waktu ketahanananya lebih lama dan dapat mengoptimalkan hasil pertanian tanpa harus menggunakan pestisida secara berlebihan,” tambahnya.

Sementara itu, Wangsit, (49) petani asal Desa Tanggulangin, Kecamatan Montong mengungkapkan, sejak menggunajan tenac sticker pestisida ditanamannya tidak mudah hilang diterpa angin dan hujan. Bahkan, lebih banyak melekat pada daun tanaman untuk jangka waktu yang lebih lama.

“Saya sudah menggunakan produk ini kurang lebih 2 tahun. Awalnya diberitahu oleh pak Antok yang awalnya harga Rp 80.000 perliter sekarang menjadi Rp 60.000 hingga Rp 75.000 perliter,” ujarnya saat ditanya awak media.(Lam/Wn)