PKPI Tak Daftarkan Caleg ke KPU Tuban

oleh -
Ketua KPU Tuban, Kasmoeri

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban resmi menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif atau Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, pada Selasa (17/7/2018) pukul 24.00 WIB.

Setelah pendaftaran ditutup, ternyata ada 1 parpol yang tidak mendaftarkan calegnya ke kantor KPU Tuban.

“Ada satu partai yang tidak mendaftar, yaitu Partai PKPI,” jelas Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmoeri saat ditemui di kantornya.

Kasmoeri menambahkan, 15 parpol yang mendaftar, diantaranya Nasdem, Golkar, Perindo, Hanura, PAN, PKB, PPP, Gerindra, PDI Perjuangan, Demokrat, PSI, PKS, Berkarya, PBB dan Garuda. Sedangkan, selama pendaftaran berlangsung Partai PKPI sudah ditunggu sampai batas waktu pendaftaran atau pada pukul 24.00 WIB. Bahkan, Ketua PKPI atau yang mewakili tidak datang ke KPU hingga akhirnya pendaftaran Bacaleg ditutup.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan semua partai politik termasuk untuk penyerahan pasword silon dan Ketua PKPI juga tidak mengambil sampai hari ini,” terangnya.

Ia menjelaskan, pendaftaran sebenarnya telah dibuka oleh KPU sejak 4 Juli 2018 lalu. Namun, semua parpol memilih mendatangi Kantor KPU pada menit-menit akhir. Untuk Nasdem menjadi partai pertama yang mendaftarkan calegnya ke KPU. Partai pimpinan Surya Paloh ini menyerahkan daftar calegnya ke KPU sejak Senin (16/7/2018). Sepanjang hari itu hanya Nasdem partai yang mendaftar.

“Sedangkan, 14 partai lainnya memilih hari terakhir untuk mendaftarkan caleg mereka. Seperti, Golkar, Perindo, Haruna, PAN, PKB, PPP, Gerindra, PDI, Demokrat, PSI dan PKS, Berkarya, PBB dan Garuda,” bebernya.(Lam/Wn)