PLN Pastikan Tarif Listrik Tak Naik

oleh -

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Sebagian besar warga Kabupaten Tuban, Jawa Timur mengeluh tentang tagihan listrik Pascabayar yang melambung tinggi beberapa bulan terakhir. Sebab, mereka menilai tarif listrik terus mengalami kenaikan tia bulan.

Mengeni informasi itu langsung disanggah oleh Supervisior Pelayanan PLN Tuban, Puguh. Kepada Tabloidnusa.com, Sabtu (8/9/2018) menyampaikan, mengenai jumlah tagihan listrik pelanggan pascabayar yang melambung naik tidak ada hubungannya dengan kenaikan tarif listrik. Karena pada 2018 ini dipastikan tidak ada kenaikan tarif listrik. Sehingga, biaya yang harus dibayar untuk pelanggan Listrik Pascabayar semua tergantung dari pemakaiannya.

“Tagihan listrik pelanggan pascabayar naik tergantung pemakainnya, bukan karena kenaikan tarif listrik,” jelasnya.

Ia menambahkn, jika ada pelanggan listrik pasca bayar masih bingung terkait tagihan listrik yang melambung tinggi beberapa bulan terakhir, maka pelanggan bisa datang langsung ke kantor PLN Tuban di Jl. AKBP Suroko No. 52, Kebonsari, Kecamatan Tuban, nanti dari pihak PLN akan memberikan penjelasan sesuai dengan keluhan yang disampaikan.

“Jika ada keluhan dari pelanggan, kami siap melayani,” ujarnya.

Terkait tarif listrik pelanggan Subsidi dan Non-Subsidi memang berbeda, untuk Listrik Subsidi 450 VA tarifnya 415 kWh, Listrik subsidi 900 VA tarifnya 586 kWh. Sedangkan, listrik berdaya 900 VA nonsubsidi tarifnya 1.352 kWh, dan untuk 1300 VA keatas tarifnya 1.467,28 kWh.(Aff/Wn)

Link Banner