PMI Kibarkan Bendera Setengah Tiang

oleh -

Wartawan: Hendy

Tuban,Tabloidnusa.com-Palang Merah Indonesia (PMI) mengibarkan bendera PMI setengah tiang, hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada sukarelawan PMI Mataram, Zullhadi (34) yang gugur saat bertugas di bencana Lombok pada 9 Agustus 2018 kemarin.

Tak terkecuali di Kabupaten Tuban, PMI kabupaten setempat juga turut serta mengibarkan bendera setengah tiang. Pasalnya, sebagai bukti wujud duka cita yang mendalam dan penghormatan kepada almarhum Zullhadi.

Staf PB PMI Kabupaten Tuban, Dian Indera Asmara kepada Tabloidnusa.com, Rabu (15/8) mengatakan, himbauan pengibaran bendera PMI setengah tiang ini melalui surat dari PMI Pusat bernomor :1204/RLW/VIII/2018. Dalam surat tersebut supaya PMI se-Indonesia mengibarkan bendera PMI selama tujuh hari berturut-turut sampai dengan tanggal 16 Agustus 2018.

“Keluarga besar PMI Kabupaten Tuban juga ikut mendoakan semoga almarhum tenang disisiNya. Serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ungkap Dimas begitu sapaan akrabnya Dian Indera Asmara.

Ia menambahkan, selain mengikuti instruksi dari PMI Pusat, pengibaran bendera PMI setengah tiang ini sebagai bukti wujud duka cita yang mendalam dan penghormatan kepada almarhum Zullhadi.

“Dalam surat itu jelas yang tertanda tangan sekretaris jenderal PMI Ritola Tasmaya. Jadi kami yang ada di Tuban tetap mengikuti sesuai arahan dari pusat,” beber Dimas.

Diketahui, selain pengibaran bendera PMI setengah tiang, Pelaksana Harian (PLH) Ketua Umum PMI Ginanjar Kartasasmita beserta jajaran pengurus Pusat juga mendatangi rumah almarhum Zullhadi dan memberikan penghargaan kepada almarhum pada Senin (13/8/2018) yang telah berjasa kepada PMI selama 15 tahun, pungkasnya.(Hen/Wn)

Link Banner