Polisi Jamin Perayaan Natal di Tuban Berlangsung Aman

oleh -
Petugas menyisir dan memeriksa tiap sudut gereja

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Polisi menjamin perayaan hari raya natal di Kabupaten Tuban berlangsung aman dan nyaman. Melalui Tim Sabhara Polres Tuban, polisi telah menyiisir gereja yang berada di Kabupaten Tuban, Selasa (25/12/2018).

Geraja yang diperiksa meliputi, GPPPS, GKI, Santropetrus dan GKJ, diketahui keempatnya merupakan gereja yang digunakan melakukan ibadah umat kristiani

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memastikan situasi kondusif dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Immas S, salah seorang Sabhara yang bertugas melakukan sterilisasi gereja.

Ia menjelaskan, sterilisasi perayaan Natal ini tim sabhara Polres Tuban melakukan penyisiran dipagi hari dan sore hari.

“Kami terus melakukan penjagaan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu Pendeta GKJ Tuban, Lilik Kristiawan, berterimakasih dengan upaya yang telah dilakukan oleh petugas pengamanan. Sehingga, dengan adanya pengamanan ini membuat para jamaah merasa aman dan nyaman diperayaan natal tahun ini.

“Ini membuat kami lebih nyaman dan aman untuk ibadah, dan mudah-mudahan perayaan natal ini bisa berjalan aman dan nyaman,” pungkasnya.

Ia mengharapkan, dengan perayaan natal 2018 ini dan sesui dengan tema bisa menjadi berkat dan menjadi jalan damai, sehingga dengan natal ini memberikan Indonesia lebih damai.

“Semoga dengan perayaan natal tahun ini Indonesia lebih damai,” harapnya.(Lam/Wn)