Polisi Sebut Pelaku Pengrusak Masjid Diduga Alami Gangguan Jiwa

oleh -
Kompol Teguh Priyo Wasono

Tuban-Waka Polres Tuban, Kompol Teguh Priyo Wasono mengungkapkan, pelaku pengrusakan masjid Baiturrahim di jalan Sumur Gempol nomor 77 Kelurahan Kingking, Kecamatan/ Kabupaten Tuban bernama Ahmad Falih (43) warga Karangharjo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah didiga alami gangguan jiwa.

“Pemeriksaan awal, ini menunjukkan adanya sakit jiwa dan dibenarkan oleh M Zaenuddin yang juga saudaranya. Pelaku alami depresi sekitar 3-4 hari yang lalu,” ujar Teguh begitu sapaan akrabnya saat dikonfirmasi di Mapolres Tuban, Selasa (13/2).

Ia menambahkan, kedatangannya ke masjid tersebut hendak bertemu Gus Mad, pengasuh ponpes yang lokasinya tak jauh dari masjid. Sementara terkait depresi petugas masih mendalami pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku masih diperiksakan ke dokter jiwa. Kejadian ini tidak mengarah pada kelompok lain. Informasi dari Gus Mad, pelaku sudah pernah ke situ,” terangnya.

Teguh mengimbau, kepada masyarakat agar tidak gampang terpancing dengan provokasi yang mengarah pada adu domba. Bila ada informasi yang simpang siur silakan menghubungi pihak berwajib.

“Terkait sakit jiwa, kita pembuktian saja, kalau berdasarkan ahli sakit jiwa ya sakit jiwa,” paparnya.(Wandi)

Link Banner