Polisi Tangkap Pelaku Perampasan Kalung Emas Terhadap Anak SD di Bancar

oleh -
Pelaku dan barang bukti saat diamankan pelaku

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Pelaku perampasan kalung emas yang terjadi di Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban tempatnya di Desa Banjarjo akhirnya berhasil ditangkap Polisi Sektor (Polsek) setempat. Pelaku berhasil ditangkap pada Selasa (8/1/2019) di rumahnya sekitar pukul 22.00 WIB.

“Pelaku sudah kita tangkap di kediamannya Desa Sambong, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang,” jelas Kaplosek Bancar, AKP Chakim Amrullah saat dikonfirmasi Tabloidnusa.com, pada Rabu (9/1/2019)

Kata dia, penangkapan bermula saat petugas melakukan penyelidikan dan koordinasi dengan Polsek Kragan, Polres Rembang. Dari situ telah mendapat petunjuk pelaku perampasan sekaligus penipun bernama Sumari. Kemudian, tersangka berhasil ditangkap di rumahnya Desa Sambong, Kecamatan Sedan dan selanjutnya dibawa ke Polsek Bancar guna penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku kita amankan di Mapolsek Bancar untuk penyidikan lebih labjut,” terangnya.

Diketahui, kejadian tersebut terjadi pada Senin, 7 Januari 2019. Sekitar Pukul 13.00 WIB pelaku datang ke rumah korban dengan maksud meminta diantar ke pantai Boom atau TPI Bulu dengan tujuan membuang pakaian ke pantai karena nadzar setelah sakitnya sembuh.

“Awalnya pelaku datang ke rumah korban meminta tolong kepada pelaku untuk mengantarkan ke TPI Bulu,” tambah Chakim.

Kemudian, Siti Alfiah menyuruh anaknya dan keponakanya Aj dan An untuk mengantar tersangka. Setelah kedua anak tersebut diajak, lalu naik kendaraan roda tiga atau tosa (angkutan umum) jurusan Bulu-Kragan. Sampai di Kecamatan Kragan, pelaku mengajak turun di Masjid Al Utsman Desa Plawangan. Dalam perjalanannya, kalung yang dipakai korban disuruh melepas dengan alasan banyak penjahat.

Setelah itu, kedua anak diturunkan di Masjid dan disuruh mandi. Tapi saat di kamar mandi pintunya dikunci dari luar, lalu ditinggal pergi. Beberapa saat kemudian kedua anak tersebut bisa keluar dan menangis di halaman Masjid. Mengetahui itu dua korban ditolong oleh warga sekitar dan diantar pulang oleh Lasmani.

“Dari kejadian itu pihak kami berhasil mengamankan barang bukti seuntai kalung emas seberat 10 gram,” tutup Chakim.(Lam/Wn)