Polres Tuban Pastikan Harga Bahan Pokok di Pasar Masih Stabil

oleh -
Kapolres Tuban sidak di pasar baru beberapa hari lalu

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Polres Tuban memastikan harga bahan pokok di wilayah hukumnya masih stabil. Hal itu diungkapkan Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono ketika dikonfirmasi Tabloidnusa.com, pada Jum’at (18/5/2018).

“Kemarin sebelum puasa kami bersama Dinas Koperindag dan Dinas Kesehatan melakukan sidak di pasar. Hasilnya seluruh harga bahan pokok masih stabil,” ujar Nanang sapaan akrabnya.

Kata dia, sidak pasar bakal dilakukan secara rutin oleh satgas pangan. Hal itu dilakukan guna memantau harga bahan pokok selama ramadhan. Antisipasi gejolak harga bakal dipantau setiap hari, karena biasanya selama ramadhan harga cenderung naik.

“Saat sidak sudah kami sampaikan kepada pedagang, jangan memainkan harga. Jika ada yang memainkan harga maka akan dikenakan pidana,” ungkap Kapolres kelahiran Bojonegoro itu.

Sementara itu, untuk harga beras berkisaran Rp 8.500 hingga Rp 11.000 perkilogram dan daging ayam Rp 30 ribu sampai Rp 32 ribu perkilogram. Sedangkan, daging sapi, gula dan minyak masih stabil. Kemudian, harga telur sedikit mengalami penurunan yang sebelumnya Rp 25 ribu sekarang menjadi Rp 23 ribu perkilogram.(Lam/Wn)