Polres Tuban Serahkan Barang Bukti Bekas Begal

oleh -
Pengembalian kendaraan

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Wajah sumringah nampak dari raut Shinta Dewi Susanti (19) warga Kecamatan Semanding serta Kastari dan Agus Budiyanto warga Dusun Ngindahan, Desa Gowaterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban yang menjadi korban kejahatan bgal beberapa hari lalu. Sebab, motor dan truknya bisa ditemukan oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Tuban pada, Selasa (30/10/2018).

“Alhamdulillah truk saya sudah ketemu dan bisa kembalikan kembali ke kami, tanpa ditarik biaya,” jelas Kastari saat melihat truknya di halaman belakang Polres Tuban.

Ia memberikan, apresiasi terhadap kesigapan Polres Tuban dalam mengungkap kasus ini dengan cepat. Sehingga, para pelaku telah di tembak mati oleh Macan Ronggolawe.

“Alhamdulillah sekali lagi terimakasih pak polisi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengatakan, apa yang dilakukan susuai dengan prosesdur. Keempat pelaku sudah ditembak mati dan pada hari ini barang bukti (BB) dikembalikan ke pemiliknya. Sedangkan, untuk truk ini sebenarnya sudah terjual kepada orang Sidoarjo.

“Kita temukan BB sudah protolan, dijual terpisah oleh penada. Dan saat ini penadah barang hasil curian para pelaku sudah kita amankan,” tegasnya.

Diketahui, identitas pelaku begal truk milik Kastari dan Agus Budiyanto, yakni Moch Samsul Huda (51) Kecamatan Karang Harum, Kabupaten Bekasi, Aprilianto (30) asal Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Karlim, (52) Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu ketiga dari Provinsi Jawa Barat dan Richo Rochim (53) warga Lampung.

Sedangkan, begal yang membawa kaburmotor milik Shinta Dewi susanti (19), pelaku atas nama , yakni Rusminto (48) Desa Kowang dan Sunarko (27), Grabagan. Akibat perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP ancaman pidana selama-lamanya sembilan tahun kurungan penjara.(Lam/Wn)