Polres Tuban Tembak Mati Pelaku Begal di Montong

oleh -

Wartawan: Salam

Tuban, Tabloidnusa.com- Komplotan begal lintas provinsi berhasil di tembak mati oleh Tim macan Ronggolawe pada Rabu (24/10/18) , dini hari.

Komplotan begal tersebut sebelumnya melakukan aksi pembegalan di pinggiran Kabupaten Tuban,tepatnya di Dusun Ngindahan Desa Gowoterus Kecamatan Montong, pada Rabu (23/10/18). Pelaku melakukan perampasan truk.

“Keempat begal tersebut merupakan spesialis pencuri truk, dan berhasil di tembak mati”, jelas Kapolres Tuban AKBP Nanag Haryono dalam jumpa persnya.

Kronologi kejadian itu bermula saat petugas mendapatkan laporan. Team macan Ronggolawe melakukan penyisiran yang diketahui satu truck hasil begal tersebut diikuti oleh satu unit mobil Toyota Vios yang diketahui melintas ke Wilayah Kabupaten Tuban.
Hasil itu diketahui saat petugas memeriksa cctv. “Setelah menerima laporan Team Macan Ronggolawe langsung melakukan penyisiran”, jelasnya.

Selanjutnya setelah dilakukan penyisiran dan dilanjutkan pengejaran sesampainya di wilayah Jatipeteng Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban diadakan penghadangan namun mobil tersebut menerobos hadangan petugas kemudian dilakukaan tembakan peringat, dan tidak diindahakan oleh pelaku.

Sehingga petugas melakukan tindakan tegas dengan melakukan penembakan kearah kaca depan, kaca belakang dan ban belakang sebelah kiri sehingga mobil oleng dan menabrak pohon. Tiga orang keluar dari mobil dan langsung menyerang petugas menggunakan sejata tajam.

Saat itulah pelaku menembak petugas dan terjadi tembak menembak, di Jalan Pantura jati Peteng kecamatan Jenu. Dan pelaku pun berhasil dilumpuhkan. Keempat pelaku pun dibawa ke RSUD koesma Tuban.

“Ini pelaku begal yang sudah malang melintang di Jatim-Jateng. Tadi saat ditangkap mereka melawan dengan melakukan penembakan. Terbukti ada dua pistol yang berhasil diamankan,” Jelasnya. (Lam/Im).

Link Banner