Polres Tuban Tembak Pelaku Curanmor

oleh -819 views
Pelaku di keler di Mapolres Tuban

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Satreskrim Polres Tuban berhasil menembak dan menangkap pelaku curanmor yang beroperasi beberapa bulan terakhir di wilayah hukumnya dan kerap meresahkan warga.

Pelaku berhasil ditangkap di wilayah Kabupaten Bojonegoro pada Senin
(14/01/2019) dan dihadiahi timah panas pada kaki kirinya karena melawan petugas saat akan diamankan .

“Pelaku sudah kami amankan beserta barang bukti 11 sepeda motor,” jelas Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono saat press release di mapolres setempat, pada Jum’at (18/1/2019).

Nanang menambahkan, sebelum ditangkap awalnya petugas mendapatkan laporan dari Zainal Arifin yang telah melaporkan adanya pencurian satu unit sepeda motor honda Supra X 125. Menindaklanjuti pencurian itu tim resmob Macan Ronggolawe (Marong) langsung mengumpulkan keterangan ciri-ciri pelaku di sekitar tempat kejadian perkara. Selain itu, petugas juga mengantongi ciri-ciri pelaku berdasarkan rekaman CCTV.

“Pelaku juga pernah melakukan pencurian dibelakang pasar baru Tuban,” tambahnya.

Nanang menerangkan, dalam pengungkapan kasus tersebut petugas terbantu oleh sistem Tuban Digital Scurity Sistim (TDSS) atau pusat kontrol CCTV. Pada sistem tersebut telah dipasang di setiap sudut Kota Tuban dan dapat memonitoring Kamtibmas.

“Jadi kami juga tempatkan kamera CCTV yang rawan terjadi tindakan kriminal,” pungkasnya.(Lam/Wn)