Ponpes Manbail Futuh Tuban Gelar Haul Masyayikh

oleh
Pengasuh Ponpes Manbail Futuh Beji Jenu Tuban.

JENU – Pondok Pesantren Manbail Futuh Jenu  punya gawe besar pada Senin malam (23/06) lalu. Gawe besar itu disusun dalam  serangkaian acara untuk memperingati  haul akbar ke-70 K.H. Fathurrohman Abu Said  dan Masyayikh Manbail Futuh Beji. Rangkaian acara itu meliputi bazar, pengajian umum dan acara sholawat di halaman komplek yayasan setempat.
Bazar  dibuka dengan  menyuguhkan berbagai barang murah dan terjangkau, seperti busana muslim, pakaian anak-anak,  makanan dan minuman.

Dalam puncaknya, acara haul yang menghadirkan para kiai, masayikh setempat, H. Fathul Huda dan habaib dari kawasan Tuban dan sekitarnya itu nampak meriah. Apalagi dengan kehadiran Habib Sholeh bin Ahmad Alaydrus. Sholawat menggema dengan iringan rebana ala Syekher mania bersama Asbabul Musthofa dari Malang, Jawa Timur. “Tahun ini haul terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Bertajuk Manbail Futuh bersholawat. Dengan menggemakan sholawat  nabi yang sudah menjadi trend  masa kini, semoga berkah untuk kita semua,” kata  K.H. Fathurrohman Mizan, pengasuh Ponpes Mambaul Futuh dalam sambutannya.(edy)