Ponpes Ponpes Ash Shomadiyah Jawara Sarung Soccer 2017

oleh -529 views

 

*main sepakbola dengan memakai sarung

TUBAN – Sepakbola digemari siapa saja, termasuk para santri. Tak jarang para santri memainkan sepakbola masih dengan seragam santrinya. Yakni bersarung, bahkan kerap masih memakai songkok. Di Tuban, kegemaran sepakboila kaum santri ini sudah ada wadahnya. Namanya Sarung Soccer. Ingin bertanding, tunggu tahun depan.

JAWARA : Pengasuh Ponpes Ash Shomadiyah Riza Sholahuddin Habibie saat menerima hadiah dari ketua panitia Sarung Soccer 2017

Pondok Pesantren (ponpes) Ash-Shomadiyah Tuban menjadi jawara Sarung Soccer 2017. Pesantren di Jalan KH Agus Salim, Makamagung Tuban itu berhak atas piala dan penghargaan serta uang pembinaan setelah di final mengalahkan lawannya.

‘’Alhamdulillah liga perdana ini berlangsung lancar. Ponpes Ash Shomadiyah juaranya,’’ ujar Muhaimsah, ketua pantia penyelenggara Sarung Soccer.

Dia mengatakan, liga sepakbola kaum santri itu digelar masih dalam rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional (HSN). Kegiatan digelar Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Tuban. Pelaksanaan selama tiga hari yang berakhir Minggu (12/11) di lapangan sepakbola kompleks GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

‘’Peserta 20 tim yang terdiri dari santri ponpes dan madrasah se-Kabupaten Tuban,’’ tambahnya.

Sarung Soccer, kata dia, diselenggarakan dengan tujuan untuk menjalin silaturrahmi antarsantri.  Diharapkan menjadi salah satu media komunikasi antar pesantren dan madrasah di Bumi Wali.

‘’Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Sarung Soccer Tuban 2017, baik secara langsung maupun tidak langsung. Semoga tahun-tahun selanjutnya lebih baik dan lebih meriah lagi,’’ harapnya.(rizqi)