Ponpes Tahfidz Modern Terpadu Muslimah Resmi Dilaunching

oleh -

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Modern Terpadu Muslimah yang bernaung pada Yayasan Darul Qur’an di Dusun Widengan, Kelurahan Gedung Ombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban resmi dilaunching oleh Bupati Tuban, H Fathul Huda dan Ketua Tanfidiyah PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar pada 15 Agustus 2018 lalu.

Meski baru berdiri, namun ponpes yang mengutamakan pelajaran akhlak dan jiwa entrepeunership tersebut sudah mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) Tuban.

Ketua Yayasan Darul Qur’an di Ponpes Tahfidz Modern Terpadu Muslimah Tuban, Ustad M. Anshori mengatakan, santri di pondok ini merupakan mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi dari Universitas Terbuka. Mereka berasal dari murid SLTA di Tuban dan sekitarnya yang berprestasi bagus tapi berasal dari keluarga kurang beruntung secara finansial. Diharapkan, dengan di pondokkan akan lebih intensif dalam menyelesaikan studinya di Universitas Terbuka. Selain itu, mereka dengan mudah mendapatkan pembelajaran akhlak budi pekerti dan bekal entrepeunership.

“Selain dari mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi, santri juga berasal dari SMK Entrepeunership Muslimah Tuban. Semoga selama mondok di sini, mereka menjadi pribadi yang mempunyai daya tahan dan daya saing dimasa yang penuh kompetitif ini,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Tuban H Fathul Huda menerangkan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya pondok pesantren yang berdiri di wilayah Dusun Widengan. Sebab selama ini, wilayah tersebut dikenal sebagai tempat-tempat yang digunakan untuk penjualan minuman keras berupa toak. Oleh sebab itu, bupati mengajak masyarakat ikut serta mendukung pembangunan pondok pesantren tersebut dalam rangka mencerdaskan generasi bangsa.

“Semoga keberadaan Pondok Pesantren ini dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi santri tapi bagi masyarakat setempat maupun area sekitarnya,” harapnya.

Senada disampaikan Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Timur, KH. Marzuki Mustamar menyatakan, pihaknya juga mendukung penuh Yayasan dan Pondok Pesantren tersebut atas tekadnya yang luar biasa.(Lam/Wn)