Pos Mudik di Tuban Ditinjau Komisi III DPR RI

oleh -
DPR RI meninjau Pos Mudik lebaran di Tuban

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Dalam rangka menyambut arus mudik lebaran 2018, pos mudik yang berada di jalur pantura, tepatnya di rest area Tuban ditinjau oleh Anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto, pada Jum’at (8/6)

Dalam peninjauan anggota DPR RI dapil Tuban-Bojonegoro tersebut didampingi oleh Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono beserta jajaran.

Anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto mengungkapkan, pengecekan pos mudik di jalur Pantura Tuban ini untuk memastikan bagaimana kesiapan polri dalam mengamankan arus mudik lebaran di jalan pantura.

“Saya cek kesiapan polri dalam melayani masyarakat, terlebih sebentar lagi masuk puncak masuk arus mudik lebaran,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono mengungkapkan, di Kabupaten Tuban ada pendirian 5 pos, rincianya 3 pos pengamanan, 1 pos pantau, 1 pos pelayanan yang ditempatkan di sepanjang jalur pantura.

“Kami dirikan dibeberapa titik disepanjang jalur pantur, Bancar, Pos Pantai Boom, Widang, Rest Area, dan ada yang di Rengel,” ujar Nanang sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, pos yang didirikan di rest area terdapat beberapa fasilitas, ruang kesehatan, istirahat, mushola, dan pos orari.

“Dalam hal ini kami di bantu dari TNI, Satpol pp, PMI, adek-adek pramuka dan masyarakat,” paparnya.(Lam/Wn)