Posko Utama Porprov Jatim Ada di Tuban

oleh -
SIAP : Posko Informasi dan Media Center Siap Digunakan

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Kerja keras Kabupten Tuban menyiapkan penyelenggeaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VI membawa berkah. Kabupaten ini ditunjuk menjadi Posko Induk dan Media Center Porprov.

‘’Jadi nanti seluruh pusat informasi kegiatan Porprov ada di Tuban. Ini kehormatan bagi kita,’’ ujar Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata, Kebudataan dan Olahraga (Disparbudor) Kabupaten Tuban Zainal Maftuhien, Jumat (28/6/2019).

Dia mengatakan, untuk melihat persiapan Posko Induk dan Media Center Porprov VI Jatim 2019 itu, Pengurus Besar (PB) yang diwakili Bendahara Umum dan Bidang Humas Porprov VI Jawa Timur sudah berkunjung ke Tuban, Senin lalu.

Kedatangan PB Porprov Jatim ini adalah untuk memastikan tempat yang akan menjadi pusat informasi seluruh kegiatan dan pertandingan cabor Porprov di empat kabupaten penyelenggara, yaitu Tuban, Lamongan, Bojonegoro dan Gresik itu siap.

Ketua Umum KONI TubanMirza Ali Manshur menyatakan Kabupaten Tuban sudah menyiapkan tiga posko media center dan satu posko induk selama pelaksanaan Porprov VI Jatim nanti.

“Tiga posko media center tersebut berada di tiga tempat berbeda, yaitu, satu pos pusat media center di ruang Media Center Tuban (MCT) di Sekretariat Daerah Pemkab Tuban, pos media center penyangga di Balai Wartawan Tuban dan Tuban Sport Center,” terangnya.

Posko induk berlokasi di rumah dinas wakil bupati Tuban, di Jalan Sunan Bonang Tuban. Posko induk ini berfungsi sebagai tempat pusat informasi seluruh kegiatan dan hasil pertandingan Porprov di empat kabupaten penyelenggara.

Mirza menambahkan, semua hasil pertandingan dari seluruh kabupaten akan diinformasikan di Posko Induk. Di posko tersebut juga akan tinggal seluruh Pengurus Besar panitia Porprov VI Jatim.

“Di posko induk ini akan ada panitia dari bidang pertandingan, jadi semua informasi hasil pertandingan juga tersedia di posko ini,” ungkap Mirza.

Berdasarkan pantauan langsung saat berkunjung, lanjut Mirza, PB Porprov Jatim menilai bahwa posko induk paling representatif adalah di rumah dinas Wabup Tuban.

‘’Nanti semua informasi terkait pelaksanaan  Porprov bisa ditanyakan di Posko Induk tersebut,’’ katanya.

Sementara, Kabag Humas dan Protokol uban, Drs. Rohman Ubaid juga memastikan bahwa Bagian Humas dan Protokol melalui Media Center Tuban siap mendukung pelaksanaan Porprov VI Jatim 2019.

“Segala persiapan telah dilakukan. Saat ini MCT telah siap digunakan sebagai pos pusat media center Porprov,’’ tambahnya.(yon)

 

 

Link Banner