PPP Mantab Usung Setia-Negara

oleh -

SURABAYA
Wartawan : Eka Febriyani
Tabloidnusa.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mantap mengusung pasangan Setiajit – Armaya Mangkunegara (Setia-Negara). Meski sebelumnya ada kabar partai berlambang Kakbah ini akan berpaling dari pasangan Setia-Negara tersebut.

Kepastian itu disampaikan Ketua DPW PPP Jawa Timur KH Musyafak Noer dalam acara penyerahan SK DPP PPP bagi bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Jawa Timur.

“Proses dan dinamikanya panjang. Pak Setiajit banyak mendapat rekom parpol. Termasuk akhirnya PPP juga memberi rekom,” ujarnya.

Penyerahan rekom PPP untuk Setiajit bersamaan dengan rekom PPP untuk bakal calon bupati Gresik Fandi Ahmad Yani atau Gus Yani di kantor DPW PPP Jawa Timur Jalan Kendangsari Surabaya.

Bukan hanya SK namun sekaligus penyerahan formulir B1 KWK sebagai syarat untuk mendaftar sebagai bakal calon ke KPU.

“Ini jawaban terakhir PPP, sudah pasti ke Setiajit. DPC harus menerima dengan keputusan DPP ini. Dan alhamdulillah DPC juga menerima,” katanya.

Karena itu, lanjut politisi kelahiran Tuban ini, seluruh jajaran PPP dan kader harus bisa mengamankan dan melaksanakan keputusan DPP ini.

“Harus memperjuangkan dan memenangkan calon PPP ini. Hukumnya fardu ‘ain, ” tegasnya.

Bagi pengurus dan anggota serta kader yang tidak taat akan menerima sanksi tegas dari partai.

” Yang anggota DPRD sanksinya PAW, kalau yang di struktur partai akan diganti,” tegasnya.

Musyafak berpesan untuk menang ada empat modal yang harus dilaksanakan. Pertama modal politik yakni punya kursi yang mengusung. Lalu modal sosial dan modal finansial. Yang terakhir modal doa.

“Harus berdoa, agar selalu mendapat lindungan Allah,” pesannya.

Sebelum menerima rekom, para bakal calon kepala daerah ini membaca dan menandatangani pakta integritas. Pakta integritas itu sebagai bentuk komitmen dukungan calon pada kebijakan PPP.

“Ada sembilan point pakta integritas yang tadi sudah dibaca dan ditandatangani. Yang paling penting poin sembilan, yakni berharap pada pertolongan Allah.Dengan pertolongan Allah yakin akan menang,” pesan dia.

Selain itu, jika terpilih nanti harus melaksanakan visi misi yang sudah dibuat. Intinya membawa kabupaten atau kota menjadi yang lebih.

“Kalau hari ini lebih baik dari hari kemarin adalah tanda keberuntungan. Visi misi jangan hanya fasih di mulut saja tapi dilaksanakan,” tandasnya.

Dengan turunnya rekom dari PPP ini pasangan Setia-Negara akan maju pilkada dengan 16 kursi. Sebelumnya rekom dari PDI Perjuangan dan Gerindra yang masing-masing punya lima kursi sudah didapat.

Lalu ditambah rekom dari PAN dengan tiga kursi serta dari PBB satu kursi. Sedang PPP punya dua kursi. Semula Hanura yang juga punya satu kursi akan gabung namun batal.(yon)

Link Banner