Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Uni Emirad Arab U-23

oleh -

Jakarta,Taboidnusa.com-Timnas Indonesia U-23 sore nanti akan menghadapi laga krusial melawan tim dari Timur-Tengah Uni Emirad Arab (UEA). Laga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Jum’at, (24/8) pukul 16.00 Wib bakal sulit dimenangkan Garuda Muda julukan timnas Indonesia U-23.

Garuda muda belum pernah menang ketika bertemu tim-tim dari Timur-Tengah, yang masih hangat adalah kekalahan 1-2 melawan Palestina. Melawan UEA akan diprediksi sulit meski mereka lolos dengan status peringkat tiga terbaik. Pasalnya, para pemain UEA memiliki postur yang tinggi dibandingkan dengan Hansamu dkk.

Menghadapi lawan yang berpostur tubuh tinggi, skuad Garuda Muda tidak bisa mengandalkan umpan crossing. Sebab ini akan mudah diantisipai oleh lini belakang UEA, bermain umpan pendek dengan kolaborasi kecepatan yang dimiliki Febri hariadi, Irfan Jaya maupun Sadil Ramdani menjadi kunci utama. Karea Beto maupun Lilipaly mempunyai kelebihan untuk melepaskan tendangan dengan gaya umpan pendek.

Sementara itu hal yang harus dihadapi oleh Hanyamu dkk dari pemain UEA yaitu serangan balik melalui sayap mereka yang mempunyai kecepatan bagus. Selain itu Garuda Muda harus mengontrol emosi, sebab tim-tim asal Timur-Tengah akan memanfaatkan kelabilan emosi Garuda Muda seperti saat melawan Hong Kong. Kala itu Garuda Muda mendapatkan empat kartu kuning hanya gara-gara tidak bisa mengontrol emosi.

Prediksi susunan pemain:

Indonesia U-23:
Andritani (GK), Rezaldi Hehanussa, Hansamu Yama Pranata (C), Ricky Fajhrin, I Putu Gede, Zulfiandi, Evan Dimas, Febry Hariadi, Lilipaly, Irfan Jaya, Beto

Uni Emirad Arab:
Mohamed Alshamsi (GK), Khaled Aldhanhani, Esmail Alali, Ahmed Almehrzi (C), Salem Alsharji, Rashed Musabbah, M. Alattas, Majid Salim, Ali Alyahyaee, Zayed ALmeri, M. Almesmari
(Hen)

Link Banner