Produsen Miras di Semanding Digrebek Polisi, 3 Pelaku Kabur

oleh -
Wakapolres Tuban, Kompol Teguh meninjau lokasi produksi arak di Desa Ngino, Kecamatan Semanding

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Produsen miras jenis arak yang berada di area persawahan Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban digerebek petugas Polsek Semanding dan Polres Tuban, pada Minggu (9/12/2018) pagi. Dalam penggerebekan tersebut petugas berhasil mengamankan beberapa Barang Bukti (BB), namun ketia pelaku kabur.

“Saat penggrebekan berlangsung para pelaku yang berinisial A, D dan S warga desa setempat itu sedang melakukan aktifitas produksi arak. Namun, hendak akan ditangkap mereka berhasil melarikan diri di area persawahan milik warga,” beber Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyo Wasono saat ada di lokasi produksi miras.

Teguh menambahkan, dalam penggrebekan itu, petugas mengamankan BB berupa 166 botol arak siap edar atau sekitar 200 liter, satu dandang, enam tabung LPG dan lima drum kosong. Sedangkan, bagi ketiga pelaku saat ini ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Tuban. Ketiga pelaku dijerat Undang-undang Pangan Pasal 135 jo Pasal 71(2) dan Pasal 140 jo Pasal 86 (2) no 18 tahun 2012 dan KUHP Pasal 204 Ayat 1 dengan ancaman hukuman diatas 10 tahun.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada kinerja Polsek Semanding dan anggota Polres Tuban yang berhasil menggerebek lokasi ini. Sebab, rumah produksi ini jauh dari pemukiman warga,” pungkas Teguh sapaan akrabnya.(Lam/Wn)