Pt IKSG Didemo Warga

oleh -
Demo warga di depan kantor IKSG

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Anak perusahaan Pt Semen Indonesia Tbk, Pt Industri Kemasan Semen Gresik (IKSG) didemo warga yang mengatasnamakan Aliansi Karang Taruna ring 1, pada Rabu (4/12/2018). Mereka mendemo perusahaan kemasan semen itu lantaran dinilai tidak transparan dalam perekrutan tenaga kerja.

Koordinator Aksi, Ahmad Arif mengatakan, warga berdemo karena perusahaan tak transparan dalam proses perekrutan 10 orang tenaga kerja. Ini bukti selama ini warga tak diperhatikan oleh perusahaan tersebut.

“Keluarkan 10 orang yang telah direkrut itu,” ujar Arif dengan lantang.

Saiful warga lain menyebut, perusahaan selama ini tidak pro warga ring 1. “Tolong Pt IKSG lebih transparan dalam rekrut tenaga kerja, kami juga butuh kerja dan butuh makan,” paparnya.

Sementara itu, Kades Karangasem, Shodikin kecewa pada keputusan perusahaan, sebab Pt IKSG menolak mengeluarkan 10 orang yang telah dipekerjakan. “Hasil mediasi tidak sesuai yang kita inginkan, untuk itu Senin depan kita akan gelar demo lagi di perusahaan induknya,” ancamnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Seksi Sumber Daya Manusia dan Hukum Pt IKSG, Agus P mengungkapkan, selama ini perekrutan tenaga kerja dinilai sesuai prosedur dan telah berkomunikasi dengan banyak pihak. Rekrutmen ini sebenarnya membutuhkan keahlian dan ketrampilan serta persyaratan khusus.

“Inipun sebelumnya, kami telah komunikasi dengan perangkat desa dilingkungan perusahaan,” ucap Agus sapaan akrabnya.(Lam/Wn)

Link Banner