Puluhan Ojek Online di Tuban Gelar Demo Terkait Stetmen Prabowo

oleh -
Ojek Online di Tuban demo prabowo

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Puluhan driver Ojek Online (Ojol) Kabupaten Tuban atau dikenal dengan Driver Online Ronggolawe (DOR) menggelar aksi demo di bundaran patung Letda Soecipto, pada Sabtu ( 24/11/2018).

Dalam aksinya mereka menuntut kepada Prabowo untuk meminta maaf secara terbuka kepada seluruh driver online yang ada di Indonesia. Karena atas pernyataannya terkait banyaknya pemuda yang memilih menjadi ojek selepas SMA.

“Kami minta secepatnya, Bapak (Prabowo) meminta maaf atas pernyataan yang sudah bapak keluarkan,” jelas Fitra Rahmadani selaku koordinator lapangan.

Dalam orasinya, ia mengatakan, pihaknya sangat kecewa karena dinyatakan hina pekerjaan dan dipandang sebelah mata. Oleh sebab itu, tidak akan diam ketika ada elit politik mengatakan pekerjaan dihina.

“Apabila ini tidak dilanjuti maka kami akan menggalang seluruh potensi-potensi Paguyuban seluruh ojoek online yang ada di Indonesia untuk bersatu padu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Driver Online Ronggolawe (DOR), Yuri Novianto mengungkapkan, aksi teman-teman di Kabupaten Tuban dan di seluruh Indonesia ini, merupakan aksi spontanitas tanpa ada dukungan ataupun permintaan dari siapapun. Pasalnya, driver online merasa tersakiti dengan statementnya Prabowo yang notabennya sebagai Calon Presiden (Capres).

“Karena saya pribadi sebagai driver yang ada di Tuban merasa terhina dengan statemen Pak Prabowo tersebut,” jelasnya saat di temui di sela-sela demo.

Diketahui, dalam aksinya tersebut mereka membawa spanduk yabg bertuliskan “jangan hina kami ojol cari nafkah halal prabowo harus minta maaf”, hargai kami ojek online yang bermartabat.(Lam/Wn)

Link Banner